Terowongan Bawah Tanah Stasiun Yogyakarta Kian Cantik, Pindah Peron Nyaman, Fasilitasnya Istimewa

- 1 Agustus 2023, 09:00 WIB
Terowongan bawah tanah (underpass) yang ada di Stasiun Kereta Api (KA) Tugu Yogyakarta kini kembali dapat dimanfaatkan bagi para penumpang kereta.
Terowongan bawah tanah (underpass) yang ada di Stasiun Kereta Api (KA) Tugu Yogyakarta kini kembali dapat dimanfaatkan bagi para penumpang kereta. /purwoko/yogyaline.com/bambang sugiharto

YOGYALINE - Stasiun Kereta Api (KA) Yogyakarta memiliki keistimewaan tersendiri. Selain karena berada di jantung kota yang dekat dengan akses pariwisata, Stasiun Tugu Yogyakarta juga spesial karena dilengkapi terowongan bawah tanah.

Terowongan bawah tanah (underpass) itu sudah ada sejak 1959 silam yang kemudian sempat tidak diaktifkan.

Tetapi, kini penumpang kereta di Stasiun Yogyakarta dapat memanfaatkan kembali terowongan bawah tanah di stasiun tersebut setelah dilakukan renovasi.

Baca Juga: Berombongan Naik Kereta Api Bakal Dapat Kemudahan Pemesanan Tiket, Cek Ketentuan dan Syaratnya

Terowongan bawah tanah (underpass) yang ada di Stasiun KA Tugu Yogyakarta, atau Stasiun Yogyakarta kini kembali dapat dimanfaatkan bagi para penumpang kereta.

Peresmian penggunaan Underpass Stasiun Yogyakarta itu dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada Senin 31 Juli 2023 setelah bangunan bawah tanah itu selesai direnovasi.

"Underpass tersebut diaktifkan kembali untuk memberikan pelayanan lebih kepada para pelanggan serta juga meningkatkan keselamatan dan membantu mengurai kepadatan di stasiun," kata Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, usai peresmian Underpass Stasiun Yogyakarta, Senin, 31 Juli 2023.

Peresmian Underpass Stasiun Yogyakarta dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo beserta jajaran Direksi KAI lainnya, EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo.

Seremonial peresmian underpas Stasiun Tugu Yogyakarta itu juga dihadiri perwakilan dari Keraton Yogyakarta dan Pj Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x