Pengakuan Penumpang Usai Kereta Api Brantas Menabrak Truk hingga Terbakar

- 19 Juli 2023, 05:54 WIB
Nampak kepala truk trailer saat tertabarkan Kereta Api Brantas dan terseret lalu terbakar,
Nampak kepala truk trailer saat tertabarkan Kereta Api Brantas dan terseret lalu terbakar, /Tangkapan layar video WhatsApp/

YOGYALINE – Penumpang kereta api (KA) Brantas tidak mengetahui secara persis perihal kereta yang ditumpanginya menabrak satu unit truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, pada Selasa, 18 Juli 2023 malam.

"Hanya terdengar benturan kemudian kereta berhenti," kata Dimas, seorang penumpang KA Brantas.

Seperti diketahui kereta api (KA) Brantas rute Stasiun Pasar Senen Jakarta-Blitar, Jawa Timur terlibat kecelakaan dengan satu unit truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat.

Baca Juga: Aturan Naik Kereta Api Terbaru Berlaku per 12 Juni 2023, Simak Soal Penggunaan Masker

Pantuan video yang beredar, kereta api menabarak bagian kepala truk. Sesaat setelah tabrakan, terdengar suara ledakan dan muncul api yang cukup besar.

Bagian kepala dan ekor dari gandengan truk dalam kondisi terjepit di mulut jembatan rel Banjir Kanal Banjir Barat, Semarang.

Sejauh ini, polisi dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum menyampaikan keterangan terkait kronologi kecelakaan, pun belum menginformasikan adanya korban dari peristiwa tersebut.

Hingga kini, polisi dan KAI tengah berupaya melakukan evakuasi terhadap rangkaian gandengan truk yang terjepit di mulut jembatan.***

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x