Mudik Lebaran 2023 Irit dengan Kereta Api, Inilah Kelebihannya: Aksesbilitas hingga Anti Stres

- 3 April 2023, 18:29 WIB
Cek tiket KAI rute Yogyakarta terkini, dan informasi cara mendapatkan tiket untuk perjalanan mudik Lebaran 2023. Terdapat jadwal berangkat dan info rute favorit.
Cek tiket KAI rute Yogyakarta terkini, dan informasi cara mendapatkan tiket untuk perjalanan mudik Lebaran 2023. Terdapat jadwal berangkat dan info rute favorit. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE – Mudik lebaran paling ekonomis, bisa jadi ketika mudik menggunakan kereta api. Terdapat banyak kelebihan yang dimiliki moda kereta api dibandingkan moda transportasi lainnya ketika melakukan perjalanan yang penting, dan bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya.

Di musim mudik Lebaran 2023 ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan lebih dari 3 juta tiket kereta api (KAI) jarak jauh, yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk perjalanan masa libur Lebaran.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan, berdasarkan pantauan PT KAI pada 1 April 2023 pukul 08.00, penjualan tiket beberapa kereta api pada periode angkutan lebaran 2023 telah mencapai 100 persen, seperti KA Airlangga (rute Pasar Senen - Surabaya Pasarturi pp).

Baca Juga: Cek Ramalan Zodiak Gemini Besok Selasa, 4 April 2023, Cinta Kian Harmonis, Karier Daya Tahanmu Mantab

Selain itu KA Pasundan Tambahan (rute Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp), KA Sri Tanjung (rute Lempuyangan - Ketapang pp), KA Kahuripan (rute Kiaracondong - Blitar pp), KA Bengawan (rute Pasar Senen - Purwosari pp), dan KA Rajabasa (rute Kertapati - Tanjungkarang pp).

Jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya, kereta api disebutkan lebih ekonomis dan efisien.

Tidak hanya itu, kereta api juga memiliki sejumlah keunggulan lain yang patut disimak para pemudik.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x