Ada Perubahan Jadwal Berangkat Kereta Api per 1 Juni 2023, Cek Tiket - Waktu Keberangkatan dari Stasiun

- 28 Mei 2023, 17:42 WIB
Terdapat perubahan jadwal keberangkatan sejumlah kereta api dari Jogja maupun stasiun di wilayah DAop 6 Yogyakarta mulai 1 Juni 2023. Simak dan cek di tiket kereta.
Terdapat perubahan jadwal keberangkatan sejumlah kereta api dari Jogja maupun stasiun di wilayah DAop 6 Yogyakarta mulai 1 Juni 2023. Simak dan cek di tiket kereta. /purwoko/yogyaline.com/kai

YOGYALINE – Perubahan jadwal keberangkatan sejumlah kereta api akan terjadi seiring pemberlakuan sistem kendali yang baru mulai 1 Juni 2023. Ada sejumlah jadwal keberangkatan kereta api (KA) yang maju dari jadwal sebelumnya, seiring dengan pemberlakuan Gapeka (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2023.

Untuk itu PT KAI mengimbau bagi para penumpang KA agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta yang tertera pada tiket atau e-ticket untuk keberangkatan kereta per 1 Juni 2023. 

"Pastikan kembali jadwal perjalanan Anda karena terdapat perubahan jadwal keberangkatan kereta api pada Gapeka 2023, agar tidak tertinggal keretanya," ujar Manager Humas Daop 6 Jogjakarta Franoto Wibowo.

Baca Juga: Ada Perubahan Jadwal Perjalanan Kereta Bandara YIA Mulai 1 Juni 2023, Simak Kereta Perdana dan Terakhir

Ia menjelaskan Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang  menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan.

Simak beberapa contoh kereta api yang jam keberangkatannya lebih awal mulai 1 Juni 2023:

  1. KA Argo Wilis (KA 6) relasi Bandung –  Jogja – Solobalapan - Surabaya Gubeng, 

- Berangkat Stasiun Jogja pukul 13.38

- Berangkat Stasiun Solobalapan pukul 14.21

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x