Usai KTT ASEAN ke-42 Masih Banyak Delegasi Nikmati Labuan Bajo, Kepulangan Tetap Jadi Atensi Kapolri

- 11 Mei 2023, 19:11 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya siap mengamankan kepulangan Kepala Negara dan delegasi peserta KTT.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya siap mengamankan kepulangan Kepala Negara dan delegasi peserta KTT. /purwoko/yogyaline.com/humas polri

YOGYALINE - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah selesai. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya siap mengamankan kepulangan Kepala Negara dan delegasi peserta KTT.

Kapolri menyatakan, dari evaluasi, masih banyak delegasi maupun para kepala negara yang menjadwalkan kepulangan beberapa hari ke depan.

Sebab mereka masih melakukan kegiatan, maupun stay untuk berwisata di Labuan Bajo.

Baca Juga: Cek Jadwal Kapal Pelni KM Wilis, Berangkat 13-21 Mei 2023, Rute Batu Licin, Labuan Bajo, Bima, Makasar, Ende

Para kepala negara dan delegasi akan mulai kembali ke negara asalnya setelah melalui seluruh rangkaian kegiatan KTT ASEAN, pada hari ini, Kamis 11 Mei 2023, yang dialnjutkan pada hari-hari berikutnya.

Kapolri menuturkan, kepulangan para Kepala Negara dan delegasi berbeda waktunya. Ia pun menyatakan Polri akan siap menyesuaikan pengamanan kepulangan.

"Saya kira tadi pagi kita sudah melaksanakan evaluasi dari beberapa kegiatan kemarin. Tentunya memang akan terjadi kepadatan karena kepulangannya berbeda-beda,” kata Kapolri.

“Para kepala negara ada yang masih melaksanakan kegiatan dan mungkin juga masih ada yang stay untuk menikmati indahnya Labuan Bajo," kata Sigit di Command Center 91, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x