Akhirnya Kapolri Bubarkan Satgassus, Ini Alasannya.

- 11 Agustus 2022, 22:06 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo membubarkan Satuan Tugas Khusus (Sagassus) karena tidak mendukung kinerja organisasi.
Kapolri Listyo Sigit Prabowo membubarkan Satuan Tugas Khusus (Sagassus) karena tidak mendukung kinerja organisasi. /Humas Polri/

 

Isu keberadaan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) sempat ikut menyeruak di sela-sela kasus Brigadir J. Kini, satuan elit itu dibubarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Polri pun mengklarifikasi pembubaran Satgassus tidak ada hubungannnya dengan dijadikannya Ferdy Sambo sebagai tersangka, dalam kasus tewasnya Brigadir J.   

 Alasan pembubaran Satgassus, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, karena lembaga itu tidak efektif mendorong kinerja organisasi.

Sehingga, Kapolri mengambil kebijakan untuk membubarkan keberadaan tim Satgassus.

"Alasan (dibubarkannya) diambil menurut pertimbangan staf," ucap Dedi Prasetyo, dikutip dari PMJ News, Kamis, 11 Agustus 2022.

"Untuk efektivitas kinerja organisasi maka lebih diutamakan atau lebih diberdayakan satker-satker yang menangani berbagai macam kasus permasalahan sesuai dengan tupoksinya masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Merasa Jadi Korban, Istri Brigjen Hendra Kurniawan Minta Ferdy Sambo Pulihkan Nama Baik Suamniya

Menurut Dedi, keputusan yang sudah disahkan Kapolri itu sudah tepat, sebab tugas Satgassus ke depannya bisa dilakukan oleh satuan kerja Polri.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x