OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Diduga Ikut Incar Duit Proyek Pengadaan CCTV

- 15 April 2023, 11:52 WIB
OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang dilakukan KPK pada Jumat 14 April 2023, juga meringkus sejumlah pihak, yang diduga terlibat suap menyuap dalam proyek pengadaan CCTV.
OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang dilakukan KPK pada Jumat 14 April 2023, juga meringkus sejumlah pihak, yang diduga terlibat suap menyuap dalam proyek pengadaan CCTV. /Foto : Dok. Humas Pemkot Bandung

YOGYALINE - Gebrakan KPK melakukan sejumlah OTT jelang Lebaran 2023, tak juga membuat para pejabat keder. Kabar terkini dari KPK, bahwa Wali Kota Bandung Yana Mulyana terancam berlebaran di sel tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah tertangkap dalam OTT, pada Jumat 14 April 2023.

Tim KPK meringkus Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan beberapa pihak lainnya ketika menggelar Operasi Tangkap Tangan atau OTT Wali Kota Bandung, di Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 14 Maret 2023.

Diduga Yana Mulyana terlibat praktek suap menyuap berkenaan pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga: Pejabat DJKA Jateng Tertangkap OTT KPK di Kantor, Selasa Malam Ini Diboyong ke Jakarta

Adapun, pengadaan barang dan jasa itu terkait dengan proyek pemasangan kamera pengawas (CCTV) penyediaan jaringan internet di Bandung.

"Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet," ungkap Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada awak media, Sabtu 15 April 2023 dikutip dari PMJNews

Sekarang, tim KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Yana Mulyana dan para pihak lainnya yang diamankan dalam OTT Wali Kota Bandung itu.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Yang Mulyana dan pihak-pihak lainnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x