Wargane Pak Ganjar Mudik! Mudik Gratis Perantau Asal Jateng dari Sumatera Utara Berangkat dengan 15 Bus

- 14 April 2023, 10:49 WIB
Para perantau asal Jawa Tengah yang mencari nafkah di Sumatra mulai menempuh perjalan mudik dari Medan menuju Jateng dengan angkutan bus.
Para perantau asal Jawa Tengah yang mencari nafkah di Sumatra mulai menempuh perjalan mudik dari Medan menuju Jateng dengan angkutan bus. /pemprov jateng/yogyaline.com

YOGYALINE - Para perantau asal Jawa Tengah di Sumatera melakukan mudik bareng secara gratis dari Medan menuju Jateng yang difasilitasi Pemprov Jateng. Para perantau asal Jateng itu mudik dengan angkutan bus.

Mudik gratis bagi para perantau asal Jateng di Sumatera itu berangkat pada Kamis, 13 April 2023. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas rombongan mudik gratis itu secara virtual, Kamis, 13 April 2023.

Diperoleh informasi, mereka yang mudik lebih awal dari Medan itu sebanyak 800 orang, dengan menumpang 15 armada bus.

Baca Juga: Jadwal Mudik Idul Fitri Kapal Pelni KM Dorolonda 14–15 April 2023, Rute Surabaya, Makasar, Bau Bau, Bitung

Para perantau tersebut di Sumatera Utara membentuk beberapa paguyuban perantau. Ada yang tergabung dalam Paguyuban Semar Nusantara, Paguyuban Jawa Manunggal, Paguyuban Bakul Jamu, Persatuan Warga Jawa Perantau Sragen, Persatuan Pemuda Perantau Helvetia, dan Paguyuban Ngudi Laras.

Selain rombongan mudik gratis ini, nantinya sebanyak 750 perantau asal Jateng lainnya yang berada di Sumatra Selatan dan Lampung, juga bakal menyusul mudik bareng ke Jateng.

Rombongan akan menumpang 5 bus dari Sumatera Selatan dan 10 bus dari Lampung, yang rencananya diberangkatkan pada Sabtu 15 April 2023.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menuturkan, mudik gratis tersebut untuk memberikan fasilitas perjalanan yang aman dan nyaman.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x