SEGERA CEK Bansos PKH Tahap 1 Tahun 2023, Cair di Kantor Pos

- 4 Maret 2023, 19:33 WIB
Ilustrasi - Segera Cek bansos PKH tahap 1 tahun 2023 akan cair di Kantor Pos lengkap dengan cara cek data penerima terbaru di link cekbansos.kemensos.go.id, berikut ini.
Ilustrasi - Segera Cek bansos PKH tahap 1 tahun 2023 akan cair di Kantor Pos lengkap dengan cara cek data penerima terbaru di link cekbansos.kemensos.go.id, berikut ini. /Freepik/fanjiahua/

YOGYALINE – Segera Cek bansos PKH tahap 1 tahun 2023 akan cair di Kantor Pos lengkap dengan cara cek data penerima terbaru di link cekbansos.kemensos.go.id, berikut ini.

Cek program bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2023 diprediksi akan segera cair pada bulan Maret 2023 ini di Kantor Pos.

Prediksi pencairan bansos PKH tahap 1 2023 ini mengacu pada jadwal pencairan bansos PKH pada tahun 2022 yang lalu di mana penyaluran tahap 1 dilakukan pada bulan Januari hingga Maret.

Baca Juga: CEK SEGERA, Bansos Sembako BPNT 2023, Bisa Cair Tanpa E-Warong

Selain itu, Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga baru saja merilis skema penyaluran bansos PKH dan BPNT untuk masyarakat pada Kamis, 2 Maret 2022 kemarin.

Dilansir dari laman kemensos.go.id, Kemensos dan Kementerian BUMN menyepakati skema penyaluran bansos PKH dan BPNT akan melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tinggal dekat dengan bank dapat mengambil bantuan PKH secara cash di bank atau ATM terdekat.

Baca Juga: Apakah Bansos PKH dan BPNT September Sudah Cair? Berikut Cara Cek Nama Pencairan PKH dan BPNT

Namun jika dalam jangka waktu tertentu tidak diambil, maka penyaluran akan diambil alih oleh PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x