Pasca Penghentian Liga 2 Tim Nusantara United Dibubarkan: Pemain-Ofisial Haru Tanda Tangan pada Jersey

- 17 Januari 2023, 19:18 WIB
Tim Nusantara United FC dibubarkan menyusul keputusan penghentian Liga 2.
Tim Nusantara United FC dibubarkan menyusul keputusan penghentian Liga 2. /Instagram @gammathohir

YOGYALINE - Pembubaran tim anggota Liga 2 menjadi kabar yang kurang enak didengar fans, namun harus dilakukan manajemen menyusul penghentian kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Skuad Nusantara United FC (NUFC) menjadi salah satu tim yang memutuskan membubarkan tim yang tampil musim kemarin.

“Tim NUFC secara resmi dibubarkan pada Sabtu (14/1) menyusul dihentikannya kompetisi Liga 2 oleh PSSI,” kata CEO NUFC Adhitya Hernadian.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Lusa Kamis 19 Januari 2023, Cinta, Keuangan, Karier

"Manajemen terpaksa mengambil kebijakan tersebut imbas penghentian kompetisi Liga 2 musim 2022/23 oleh PSSI," katanya dalam siaran pers yang diterima di Magelang, Selasa 17 Januari 2023.

Momentum perpisahan pemain dan ofisial NUFC dilakukan di Kota Salatiga. Di tempat itu memang menjadi homebase selama enam bulan terakhir.

Suasana haru terasa dalam acara perpisahan tim itu. Sebagai bentuk kenang-kenangan, seluruh elemen klub menandatangani sebuah jersey dan bola yang sekaligus menjadi tonggak sejarah NUFC.

"Kami tentu kecewa dan sedih karena mau tidak mau kami terpaksa mengambil keputusan ini pascakompetisi Liga 2 dihentikan di tengah jalan," kata Adhitya.

Adhitya menyampaikan hingga Kamis (12/1) NUFC memang masih dalam periode persiapan tim dengan asumsi kompetisi akan dilanjutkan.

Bergulirnya kompetisi diprediksi awal sesuai tanggal yang dijadwalkan oleh PT LIB, yakni pada 14 Januari 2023, namun perkiraan meleset.

Baca Juga: Zodiak Cinta Hari Ini Selasa 17 Januari 2023, Scorpio Terpesona, Capricorn Lebih Terampil, Pisces Sukses

Dikatakan, Stadion Kebo Giro di Kabupaten Boyolali yang akan digunakan NUFC untuk putaran kedua, telah lolos verifikasi Tim Audit Risk Assessment Mabes Polri.

Sayang, belum juga digunakan untuk laga menjamu tim, keputusan PSSI mengharuskan mereka lebih sabar bersiap lagi menatap musim depan.

"Kini dengan keputusan penghentian kompetisi yang telah ditetapkan PSSI, klub ingin segera menatap musim depan”.

“Semoga kami dan tim peserta Liga 2 secara keseluruhan secepatnya menerima gambaran konkret terkait kepastian jadwal, format, dan detail kompetisi lainnya," katanya.***

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x