Kawasan Kota Lama Jalan Merdeka Tanjungpinang Diubah Mirip Malioboro di Yogyakarta

- 17 Januari 2023, 13:15 WIB
Kawasan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang diubah mirip Malioboro di Yogyakarta.
Kawasan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang diubah mirip Malioboro di Yogyakarta. /

YOGYALINE – Kawasan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang diubah mirip Malioboro di Yogyakarta.

Upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau merevitalisasi kawasan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang sejak tahun 2022 lalu.

Adapun membenahi dan mempercantik kawasan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang ini sudah menjadi bagian dari program strategis Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad sejak awal dilantik.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik di Yogyakarta Hari Ini Selasa 17 Januari 2023, Area Sleman, Wates, Kota Jogja

Tampilan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang kini telah berhasil disulap oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menjadi sedemikian cantik,  estetik dan terkesan heritage, serta layak menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah biarpun belum sempurna, karena kita lakukan memang secara bertahap. Namun dengan hasil yang sudah kita lakukan saat ini, cukup membuat masyarakat senang. Tempat masyarakat berfoto dan bersantai. Dan memang sudah saatnya Tanjungpinang ini kita benahi. Apalagi ini sebagai ibukota Provinsi Kepri. Siapa lagi yang mau mulai melakukan ini, kalau tidak kita,” kata Gubernur Ansar, Jumat (13/1).

Apa yang dikatakan Gubernur tersebut  bahkan dapat dilihat dengan ramainya masyarakat yang tidak hanya sekedar memanfaatkan sepanjang kawasan kota lama jalan Merdeka sebagai tempat berbelanja, namun juga tempat melepas penat sambil duduk-duduk santai serta   bersenda gurau bersama keluarga atau sahabat.

Baca Juga: Siapa Saja Calon Ketum PSSI? Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti Berpotensi Bersaing di KLB PSSI

Tampak ramai masyarakat menyusuri sepanjang kawasan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang sambil menikmati suasana heritage yang tercipta serta merasakan berbagai fasilitas yang ada.

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x