Mobil Hias Terbakar di Sirkuit Formula E, Kepala Dinas Pariwisata Sebut Akibat Percikan Api

- 15 Agustus 2022, 12:38 WIB
Momen mobil hias terbakar saat parade karnaval di Jakarnaval yang digelar Pemprov Jakarta di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.
Momen mobil hias terbakar saat parade karnaval di Jakarnaval yang digelar Pemprov Jakarta di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

YOGYALINE - Gelaran Jakarnaval 2022 yang dihelat di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara pada hari Minggu (14/8/2022) diwarnai insiden.

Para penonton gelaran Jakarnaval 2022 itu sempat dikagetkan karena terjadi insiden terbakarnya mobil hias di Sirkuit Formula E.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, insiden tersebut terjadi lantaran ada percikan api dari gimik peserta parade Jakarnaval.

Baca Juga: Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago Ogah Mundur, Pendukung Gemakan Petisi Seperti Robert Alberts di Persib

Mobil yang dikerasikan diwarnai percikan-percikan api, justru membakar bodi mobil itu sendiri.

“Sedianya teman-teman bisa lihat bahwasanya ini adalah bentuk kreatifitas dari anak-anak di mana dalam setiap gimmick atau dalam setiap karya di mobil-mobil hias tersebut ada semacam gimik percikan api, kembang api”.

“Ini yang mengakibatkan hal tersebut (kebakaran) terjadi,” ujar Andhika di Ancol, Minggu (14/7/2022) dikutip PMJNews.

Andhika memastikan insiden tersebut tidak ada korban jiwa dan kebakaran tidak berlangsung lama karena BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta dan Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) sigap mengatasi.

Baca Juga: Viral! Karyawati Alfamart Tangkap Basah Ibu Bermobil Ambil Cokelat Tak Bayar: Kini Minta Maaf, Kenapa?

“Alhamdulillah semua stake holder, dalam hal ini BPBD dan Gulkarmat langsung bertindak. Alhamdulillah sudah terkendali,” tandasnya.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x