Program Kartu Prakerja Tahun 2023 Dibuka dengan Skema Baru: Inilah Info Insentif, Pendaftaran dan Kuotannya

- 2 Januari 2023, 11:54 WIB
Kartu Prakerja 2023 akan segera dibuka. cek syarat dan link daftarnya disini
Kartu Prakerja 2023 akan segera dibuka. cek syarat dan link daftarnya disini /freepik.com/vectorjuice

YOGYALINE - Program Kartu Prakerja Tahun 2023 akan berlanjut dibuka. Pemerintah bersiap melakukan perubahan skema dalam Program Kartu Prakerja ini, yakni dalam skema normal.

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengemukakan, seiring dengan mulai pulihnya pandemi yang akan menjadi endemi, Komite Cipta Kerja diharapkan segera menjalankan Skema Normal dengan pelatihan offline yang merupakan desain awal Program Kartu Prakerja.

Kapan program Kartu Prakerja Tahun 2023 dimulai? Kapan bisa mendaftar program Kartu Prakerja?

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Yogyakarta Hari Ini Sleman, Bantul, Wates, Gunung Kidul dan Kota Jogja

Skema Normal merupakan skema Program Kartu Prakerja yang lebih memfokuskan bantuan untuk meningkatkan skill dan produktivitas angkatan kerja.

Program Kartu Prakerja ini juga disertai program berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung kepada peserta dan juga insentif usai menyelesaikan pelatihan, dengan ragam pelatihan skilling, reskilling, dan upskilling.

Dalam menyiapkan skema normal, Perubahan Kedua Peraturan Presiden terkait Kartu Prakerja telah ditetapkan melalui Peraturan Presiden RI Nomor 113 Tahun 2022.

Perubahan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai peraturan pelaksanaan juga telah ditetapkan melalui Permenko Nomor 17 Tahun 2022.

Menko Airlangga menyampaikan bahwa pelaksanaan Program Kartu Prakerja dengan skema normal akan dimulai di Triwulan pertama tahun 2023.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x