Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 atau Gelombang 35, Siapkan Jawaban Akurat

- 4 Juli 2022, 19:39 WIB
Kartu Prakerja gelombang 34 sudah dibuka, cara pendaftaran di situs resmi prakerja.go.id
Kartu Prakerja gelombang 34 sudah dibuka, cara pendaftaran di situs resmi prakerja.go.id /pintaria.com/

YOGYALINE - Cara daftar Kartu Prakerja 2022 secara online lewat link www.prakerja.go.id mesti dipahami sebelum calon pendaftar.

Dengan sukses mendaftar di link tersebut, berarti calon pendaftar siap diikut sertakan dalam seleksi dalam kuota Kartu Prakerja gelombang 35.

Yang diterima bakal mendapatkan insentif prakerja hingga Rp600 ribu.

Baca Juga: Cek Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35: Telah Dibuka 3 Juli 2022

Program kartu prakerja itu sendiri merupakan bantuan yang berfokus pada peningkatan skill atau kemampuan para pencari kerja agar menjadi modal dalam bersaing di dunia kerja.

Bantuan ini menyasar para pencari kerja berusia 18 tahun ke atas, baik lulusan baru atau pekerja yang mengalami PHK oleh tempat kerjanya.

Jenis bantuan dari Kartu Prakerja 2022 ini adalah bantuan pelatihan, bantuan uang berupa insentif pelatihan dan insentif pascapelatihan.

Keseluruhan bantuan tersebut mencapai Rp3,55 juta yang meliputi bantuan pelatihan Rp1 juta, insentif pelatihan Rp2,4 juta, dan insentif pascapelatihan senilai Rp150.000.

Bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta tersebut akan otomatis masuk ke dashboard kartu prakerja apabila peserta sudah dinyatakan lolos seleksi gelombang yang sedang aktif.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah