Siapa Ismail Bolong, Mantan Polisi yang Dipanggil Bareskrim Polri? Begini Pernyataannya

- 25 November 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi masalah pertambangan.
Ilustrasi masalah pertambangan. /Pixabay/Анатолий Стафичук

YOGYALINE - Siapa Ismail Bolong yang akan dipanggil tim Bareskrim? Namanya kini santer disebut setelah terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri akan melakukan pemanggilan terhadap mantan anggota Satuan Intelkam Polresta Samarinda, Aiptu (Purn) Ismail Bolong.

Dia akan diperiksa soal pernyataannya terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Baca Juga: ZODIAK LUSA GEMINI MINGGU 27 November 2022, Cinta, Keuangan, Karier

"Kita melakukan pemanggilan dulu ya," ujar Direktur Tipidter Bareskrim Polri, Brigjen Pol Pipit Rismanto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (25/11/2022).

Pipit tidak menjelaskan secara rinci terkait kapan waktu pemeriksaan Ismail Bolong. Pun demikian soal pencegahan ke luar negeri, dia juga tidak memastikan keberadaan Ismail.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membantah informasi yang menyebut Ismail Bolong sudah ditangkap. Dia menyatakan hal tersebut tidak benar atau hoax.

"Sampai dengan hari ini, Pak Karo (Penmas Divisi Humas Polri) sudah tanyakan, saya juga sudah tanyakan, enggak ada info itu," jelas Dedi.

Ismail Bolong merupakan bekas angota Polda Kaltim. Sebagai eks polisi ia membuat pernyataan tentang adanya keterlibatan petinggi Polri dalam beking tambang ilegal di Kaltim.

Pernyataan itu lantas menjadi perbincangan publik. Kapolri pun memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Ismail Bolong untuk diperiksa.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x