Anugerah Abunawa Tama Sakatha Nirmala, Apa Artinya? Ini Peraih Juara Tahun 2022

- 18 November 2022, 08:06 WIB
Kereta Api Cepat Bandung Jakarta Sudah Diuji Coba
Kereta Api Cepat Bandung Jakarta Sudah Diuji Coba /ANTARA/

YOGYALINE - Apa arti penghargaan Abunawa Tama Sakatha Nirmala? Siapa pihak yang meraih penghargaan tersebut tahun 2022 ini?

penghargaan Abunawa Tama Sakatha Nirmala yakni berarti Anugerah Utama Perkeretaapian yang Berkeselamatan.

Provinsi Jawa Tengah meraih juara pertama penghargaan tersebut yakni, Railway Safety Awards 2022 dari Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Hujan Sedang hingga Lebat Masih Guyur Yogyakarta - Jateng, BMKG Sebut Dampak Siklon Ini

Provinsi Jateng dinilai menjadi daerah yang berperan aktif dalam pengamanan perlintasan sebidang perjalanan kereta api.

Melalui keterangan pers tertulis yang diterima ANTARA di Semarang, Kamis 17 November 2022, penghargaan bertitel Abunawa Tama Sakatha Nirmala atau Anugerah Utama Perkeretaapian yang Berkeselamatan itu diserahkan langsung Direktur Keselamatan Perkeretaapian Edi Nursalam kepada Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng Syurya Deta Syafrie.

Menurut Syurya, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari kinerja Pemprov Jateng dan jajaran Dishub Jateng yang senantiasa mengimplementasikan upaya menjaga keselamatan warga di sekitar perlintasan sebidang untuk kereta api.

Hal itu diwujudkan dengan turut serta melengkapi perlintasan sebidang kereta api dengan sarana keselamatan, rambu, "early warning system", dan petugas jaga.

“Hingga saat ini kita sudah ada 20 petugas jaga lintasan dengan 25 titik perlintasan yang ada di jalan provinsi di mana 24 di antaranya sudah berpalang pintu," ujarnya.

Baca Juga: Zodiak Lusa Karier Sabtu 19 November 2022, Aries Mengalami Kemajuan, Gemini Memiliki Bakat, Leo Sudah Waktunya

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x