Yusril Bantah PT Taspen Kelola Dana Rp 300 Triliun untuk Capres Tertentu, Akan Gugat Penyebarnya

- 29 Agustus 2022, 10:29 WIB
Yusril Ihza Mahendra membantah ada dana Rp 300 triliun yang dikelola Dirut PT Taspen untuk kepentingan pencapresan 2024.
Yusril Ihza Mahendra membantah ada dana Rp 300 triliun yang dikelola Dirut PT Taspen untuk kepentingan pencapresan 2024. /

 

 

YOGYALINE - Isu bahwa ada dana yang dikelola PT Taspen sebesar Rp 300 triliun untuk kepentingan pencapresan atau dana capres tahun 2024, adalah hoax, tidak benar.

"Oleh siapapun, oleh pihak manapun, tidak ada dana yang dikelola PT Taspen, yang disiapkan untuk kepentingan pencalonan Presiden," ucap Yusril, Senin, 29 Agustus 2022.

Isu yang menghebohkan ini pertama kali dilontarkan oleh pengacara yang sedang naik daun, Kamaruddin Simanjutak. Versi Kamaruddin, dana capres tadi disimpan oleh Dirut PT Taspen, serta diinvestasikan dengan mengatasnamakan sejumlah perempuan.

Isu miring terus merebak, Direktur Utama (Dirut) PT Taspen dikabarkan kelola dana senilai Rp300 triliun itu untuk memenangkan salah seorang calon presiden di Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: PAN Sebut 9 Sosok Digadang-gadang Capres, Zulhas hingga Ganjar Pranowo: Ini yang Disambut Tepuk Tangan

Menanggapi tuduhan tersebut, Yusril tegas membantahnya, terutama karena reputasi perusahaan ikut dipertaruhkan sejak kabar itu muncul ke permukaan.

"Terlepas dari apa sesungguhnya maksud dan tujuan dari pihak yang melontarkan kalimat-kalimat tersebut, dan kemungkinan apapun tafsir yang diberikan oleh para pembaca/pendengar pemberitaan, kami selaku kuasa hukum dari PT Taspen akan menyampaikan beberapa hal," ucap dia.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x