Rektor PTN di Lampung Diduga Sedang Ada Acara di Lembang Jawa Barat Saat KPK Lakukan OTT

- 20 Agustus 2022, 11:56 WIB
Ilustrasi KPK/Pixabay. KPK tetapkan lima tersangka merupakan auditor BPK Susel atas kasus suap yang sebelumnya menyeret gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Ilustrasi KPK/Pixabay. KPK tetapkan lima tersangka merupakan auditor BPK Susel atas kasus suap yang sebelumnya menyeret gubernur Sulsel Nurdin Abdullah /

YOGYALINE - Cukup mengejutkan adanya OTT KPK yang salah satunya menangkap rektor salah satu universitas negeri di Lampung. Disebut-sebut,  itu merupakan Rektor Unila, yakni Prof Dr Karomani,Msi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap rektor salah satu perguruan tinggi negeri di Provinsi Lampung pada Sabtu 20 Agustus 2022 dini hari.

Pihak KPK telah membenarkan informasi tersebut. Namun belum secara rinci menjelaskannya.

Baca Juga: Rektor Perguruan Tinggi Negeri di Lampung Ditangkap KPK

"Menindaklanjuti laporan masyarakat, benar, tim KPK tadi malam dini hari berhasil lakukan tangkap tangan di Bandung dan Lampung," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Sabtu.

Ali mengatakan salah satu pihak yang ditangkap di antaranya rektor di salah satu perguruan tinggi negeri di Lampung.

"Saat ini, para pihak sudah berada di Gedung KPK Jakarta," ucap Ali.

Di ketahui dari website unila, rektor Universitas Lampung (Umnila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., beserta para wakil rektor mengikuti kegiatan Character Building di Hotel Sari Ater, Lembang, Jawa Barat, bersama tim IKU dan PTN-BH Unila.

Baca Juga: 12 Zodiak Paling Mujur Lusa Senin 22 Agustus 2022, Percintaan Aries, Keuangan, Karier

Dari informasi yang diperoleh, kegiatan itu dilaksanakan sejak 17 hingga 20 Agustus 2022.

Para peserta pada pelaksanaan kegiatan ini mengikuti berbagai lomba yang menguji kekompakan dan daya ingat masing-masing seperti outbound, tarik tambang, terompah, hingga futsal.

Diperkirakan, di tengah-tengah acara itu, KPK bergerak melakukan OTT.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x