Roy Suryo Dipanggil Lagi Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka Meme Stupa Candi Borobudur

- 26 Juli 2022, 22:06 WIB
Kondisi Roy Suryo usai ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Jokowi.
Kondisi Roy Suryo usai ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Jokowi. /YouTube/KH Entertainment/

YOGYALINE - Bagaimana kondisi Roy Suryo setelah keluar dari ruang pemeriksaan Polda Metro Jaya viral di media karena terlihat dipapah dan kemudian menggunakan kursi roda.

Kini pihak kepolisian siap melakukan pemanggilan kembali terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sebagai tersangka lusa, pada Kamis (28/7/2022).

“Bisa disampaikan pada tanggal 28 Juli 2022 yang akan datang atau lusa, Polda Metro Jaya dalam hal ini penyidik dari subdit siber Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan kembali terhadap saudara Roy Suryo. Dengan panggilan sebagai tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa, 26 Juli 2022.

Baca Juga: Sopir Odong-odong Ugal-ugalan, Penyebab Tertabrak Kereta Api

Pemanggilan tersebut, lanjut Zulpan, merupakan pemanggilan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya yang belum berakhir karena kondisi kesehatan Roy Suryo.

“Pemanggilan ini adalah lanjutan dari pemanggilan yang kemarin, yang mana yang bersangkutan sudah kita lakukan pemeriksaan”.

“Namun sebelum berakhir semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik, kondisi kesehatan saudara Roy Suryo tidak mendukung,” tambah Zulpan.

Kondisi Roy Suryo sebelumnya yang sakit sehingga harus dipapah ke mobil yang menjemputnya, membuat pemeriksaan akan dilanjutkan kembali Kamis lusa.

Baca Juga: Gibran Turun Tangan Selesaikan Persoalan Pasca Ricuh Suporter Persis Solo Klub Milik sang Adik

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x