Motif Polisi Tembak Polisi hingga Tewas di Rumah Dinas Petinggi Polri Masih Diselidiki

- 11 Juli 2022, 18:54 WIB
Ilustrasi penembakan. Presiden AS Joe Biden menanggapi insiden penembakan brutal di sebuah SD Texas, menginginkan tindakan tegas serta kepemilikan senjata.
Ilustrasi penembakan. Presiden AS Joe Biden menanggapi insiden penembakan brutal di sebuah SD Texas, menginginkan tindakan tegas serta kepemilikan senjata. /Pixabay/sluehr3g

YOGYALINE - Insiden saling tembak antar anggota polisi di rumah pejabat Polri di kawansan Duren Tiga, Jakarta Selatan terkuak. Seorang anggota Polri dari Propam Polri, Brigadir J tewas ditembak Bharada E yang berada di lokasi.

Insiden saling tembak antara anggota Polri itu terjadi di rumah dinas milik pejabat tinggi Polri di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022.

Motif penembakan anggota polisi terhadap anggota polisi itu masih diselidiki. Mabes Polri masih melakukan penyelidikan lebih detil.

Baca Juga: Ini 6 Syarat Daftar Program Kartu Prakerja Terbaru? Penerima PKH Tak Boleh Ikut

Mabes Polri telah mengkonfirmasi penembakan itu. Korban meninggal merupakan salah seorang anggota yang sedang dapat tugas jaga di Propam Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelasan saat itu Brgiadir J memasuki rumah dinas petinggi Polri itu.

"Peristiwa itu benar telah terjadi pada hari Jumat, 8 Juni 2022, kurang lebih pukul 17.00 WIB atau jam 5 sore," katanya, di Mabes Polri Jakarta, Senin, 11 Juli 2022, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Dari penjelasan Ramadhan, peristiwa penembakan terjadi antara Brigadir J yang sedang bertugas di Propam Polri dengan anggota berinisial Bharada E yang juga berada di lokasi yang sama.

"Peristiwa singkat saat itu Brigadir J berada atau memasuki rumah salah satu pejabat Polri di Perumahan Dinas Duren Tiga, kemudian ada anggota lain atas nama Bharada E menegur," kata Ramadhan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah