Segera Unduh PeduliLindungi, Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng Curah Rakyat Segera Dimulai

- 26 Juni 2022, 11:06 WIB
NIK dan PeduliLindungi Jadi Syarat Beli Minyak Goreng Curah
NIK dan PeduliLindungi Jadi Syarat Beli Minyak Goreng Curah /Antara foto/

YOGYALINE - Aturan bagi masyarakat untuk bisa membeli minyak goreng curah harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi, segera diberlakukan. Sosialisasi akan dimulai Senin 27 Juni 2022 besok.

Masyarakat yang belum menginstal aplikasi PeduliLindungi diharapkan segera unduh PeduliLindungi. Sebelumnya, aplikasi PeduliLindungi umumnya baru digunakan bagi mereka yang bepergian ke luar kota.

Kini aplikasi PeduliLindungi memiliki fungsi lain, yakni sebagai prasyarat untuk bisa membeli minyak goreng curah rakyat.

Baca Juga: Pembeli Minyak Goreng Curah Pakai Peduli Lindungi

Fungsi PeduliLindungi yang kini dapat dipakai sebagai aplikasi jual beli minyak goreng curah rakyat ini akan segera disosialisasikan oleh pemerintah.

Mansyarakat di tanah air diharapkan sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk memudahkan transaksi pembelian minyak goreng curah rakyat.

Rencana sosialisasi kegunaan PeduliLindungi untuk proyek jual beli minyak goreng curah rakyat ini dilakukan mulai Senin, 27 Juni 2022. Sosialisasi akan dilaksanakan selama dua minggu ke depan.

Di bawah koordinasi empat kementerian yaitu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kominko Marves), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian, pemerintah akan melakukan sistem pendistribusian minyak goreng curah rakyat agar lebih transparan dan terkendali.

Baca Juga: Tahlilan Haul Bung Karno, Habib Syech Lantunkan Tembang Lir Ilir untuk Ganjar Pranowo

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah