Tahlilan Haul Bung Karno, Habib Syech Lantunkan Tembang Lir Ilir untuk Ganjar Pranowo

- 26 Juni 2022, 08:31 WIB
Tahlil Akbar dan Selawatan bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Gus Karim, Jumat (24/6/2022) malam.
Tahlil Akbar dan Selawatan bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Gus Karim, Jumat (24/6/2022) malam. /dok. Humas Pemprov Jateng/

YOGYALINE - Tahlil Akbar dan Solawatan bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Gus Karim, digelar di Kompleks Benteng Vastenburg Solo, Jumat, 24 Juni 2022 malam.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Peringatan Bulan Soekarno Di Jawa Tengah.

Ribuan hadirin melimpah memenuhi area acara. Suasana sangat meriah dan khidmad.

Acara dimulai dengan tahlilan dan doa yang dipimpin oleh KH Abdul Karim atau yang akrab disapa Gus Karim, pengasuh pondok pesantren Al-Qur'aniy Az-Zayadiyy Laweyan Solo.

Baca Juga: Gerindra dan PKB Jateng Solidkan Rencana Koalisi

Kemudian disambung dengan solawatan Habib Syech dengan iringan hadrah Ahbabul Musthofa.

Di antara sederat syi'ir solawat, Habib Syech mempersembahkan tembang "Lir Ilir" khusus untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tembang ciptaan Sunan Kalijaga itu memiliki makna manusia harus bangkit dari keterpurukan.

Dan, seorang pemimpin harus bisa menjalankan rukun Islam sebagaimana digambarkan dalam Cah angon, penekno belimbing kui.

"Ada satu tembang yang disukai Pak Gubernur. Saya ingin mempersembahkan. Beliau sebenarnya mau hadir, tapi waktunya dihitung tidak cukup sampai di sini. Mungkin beliau juga melihat youtube (acara ini)," ujar Habib Syech dilanjut dengan tembang "Lir Ilir".

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x