Prediksi Skor Swiss vs Jerman di Euro 2024 Malam Ini: Dua Tim Favorit Grup Siap Lolos

- 23 Juni 2024, 21:41 WIB
Timnas Jerman (kiri) dan Swiss (kanan), tonton Swiss vs Jerman lewat Link Streaming RCTI berikut.
Timnas Jerman (kiri) dan Swiss (kanan), tonton Swiss vs Jerman lewat Link Streaming RCTI berikut. /Kolase foto Instagram @dfb_team, UEFA, dan Instagram @swissnatimen/

YOGYALINE - Berjuang untuk mendapatkan posisi teratas di Grup A di Euro 2024, tuan rumah Jerman dan tetangganya Swiss bertemu di Frankfurt pada Senin dinihari pukul 02.00 WIB.

Sementara Die Mannschaft meraih poin maksimal dengan mengalahkan Hongaria pada laga kedua, Swiss ditahan imbang oleh Skotlandia. Swiss dimungkinkan masih membutuhkan satu poin untuk mencapai babak 16 besar.

Baca Juga: Prediksi Turki vs Portugal di Euro 2024 Malam Ini, Ronaldo Cs Siap Lanjutkan Sukses Comeback

Setelah memastikan lolos ke babak sistem gugur dengan mulus, Jerman memastikan tempat mereka di dua besar Grup A pada Rabu malam, dengan mengalahkan Hongaria 2-0 di Stuttgart.

Gol di kedua babak dari Jamal Musala dan kapten Ilkay Gundogan membuat tuan rumah Euro 2024 sukses menindaklanjuti kemenangan malam pembukaan atas Skotlandia untuk menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Mereka sekarang akan memuncaki grup mereka dengan setidaknya menghindari kekalahan melawan Swiss. Pelatih kepala Julian Nagelsmann dalam posisi yang kuat jika pun dia ingin merotasi skuadnya beranggotakan 26 orang itu.

Setelah menggantikan Hansi Flick, masa kepemimpinan Nagelsmann dimulai dengan ketidakpastian. Namun timnya kini mencatatkan enam pertandingan tak terkalahkan secara beruntun - lima di antaranya berakhir dengan kemenangan - dan membuat para pakar terkesan dengan komitmen dan kemajuan performa mereka.

Bintang Musiala dan Bayer Leverkusen Florian Wirtz telah menarik perhatian, dikombinasikan dengan beberapa pemain Die Mannschaft yang lebih berpengalaman. Sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi Henri Delaunay di Berlin, mereka diharapkan meraih tiga kemenangan dari tiga jadwal pertandingan grup.

Sepanjang 53 pertandingan internasional sebelum melawan Swiss, satu-satunya laga dimana Jerman gagal mencetak gol adalah hasil imbang tanpa gol pada bulan April 1968. Skuad Jerman memang saat ini tampaknya siap untuk mempertahankan rekor tersebut pada akhir pekan ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah