Prediksi Spanyol vs Italia di Euro 2024 Malam Ini, Rivalitas Demi Harga Diri

- 20 Juni 2024, 19:48 WIB
Skuat Timnas Spanyol di Euro 2024.
Skuat Timnas Spanyol di Euro 2024. / REUTERS/Kacper Pempel/

YOGYALINE - Dua kekuatan sepak bola Eropa memasuki ring pada Jumat dinihari 21 Juni 2024, saat Spanyol dan Italia bersaing mengamankan tempat di fase sistem gugur Euro 2024. Keduanya memenangkan pertandingan pembukaan Grup B. Dengan demikian satu poin lagi sudah cukup bagi juara bertahan dan musuh bebuyutan mereka di Nations League untuk melaju.

Ketika pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengirim timnya ke Olympiastadion Berlin untuk pertandingan pembuka Euro 2024, ia puas dengan timnya karena di babak pertama dengan keunggulan tiga gol atas Kroasia. 

Baca Juga: Jerman Lolos ke 16 Besar: Kroos Masih Terpercaya, Musiala Bintang Serangan

Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal semuanya mencetak gol sebelum jeda untuk mengawali musim dengan sukses besar.

Setelah menurunkan pemain termuda di kompetisi ini – Lamine Yamal yang berusia 16 tahun, pencipta gol ketiga La Roja, Unai Simon menyelamatkan tendangan penalti yang membuat catatan lain yang mengesankan.

Penampilannya yang tenang menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi penantang dalam perebutan trofi musim panas ini. 

Spanyol telah meraih juara Eropa pada tahun 1964, 2008 dan 2012. Mereka ingin menambahkan mahkota kontinental keempat ke dalam koleksinya.

Spanyol tampil impresif, dimana kini hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan kompetitif di bawah asuhan De la Fuente. Mereka juga emenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan terakhir. Itu mewakili rekor terbaik mereka sejak tahun 2017.

Secara rekor head to head, La Roja mengalahkan Italia di semifinal UEFA Nations League berturut-turut, dan kemudian memenangkan edisi tahun lalu. Tetapi mereka belum pernah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Italia.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah