Comeback Portugal Jadi Modal Penting Lawan Turki, Romaldo Pecahkan Rekor di Euro 2024

- 19 Juni 2024, 10:36 WIB
Para pemain Timnas Portugal merayakan gol pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2024 (Foto: UEFA/RRI)
Para pemain Timnas Portugal merayakan gol pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2024 (Foto: UEFA/RRI) /

YOGYALINE - Portugal membuktikan kapasitasnya di laga pembuka. Francisco Conceicao mencetak gol penentu kemenangan untuk membawa Portugal meraih kemenangan 2-1 melawan Republik Ceko saat Cristiano Ronaldo membuat sejarah dalam pertandingan Euro 2024 di Leipzig. 

Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil di enam Kejuaraan Eropa setelah terpilih dalam lineup awal Roberto Martinez. 

Baca Juga: Cek Jadwal Acara RCTI Rabu, 19 Juni 2024, Pertandingan UEFA Euro 2024 Turki vs Georgia

Pemain berusia 39 tahun ini memiliki peluang untuk menandai peristiwa bersejarah itu dengan sebuah gol, nyaris mencetak gol sebanyak tiga kali di babak pertama, sundulannya melebar di awal pertandingan sebelum melakukan beberapa penyelamatan bagus dari Jindrich Stanek. 

Setelah mendominasi satu jam pertama, Portugal dibuat tercengang ketika Lukas Provod melakukan tendangan menakjubkan untuk memberi Republik Ceko keunggulan yang mengejutkan. 

Sayangnya bagi tim Ivan Hasek, keunggulan tipis mereka hanya bertahan tujuh menit sebelum mereka kebobolan gol penyeimbang saat Stanek mendorong bola ke Robin Hranac, yang hanya bisa menyaksikannya meluncur ke gawang. 

Portugal mengira mereka tidak mendapat kesempatan untuk mengklaim tiga poin setelah gol pemain Liverpool Diogo Jota dianulir, tetapi itu semua terlupakan ketika Conceicao mencetak gol kemenangan dramatis pada menit ke-92.

Meski membuat sejarah hanya dengan kehadirannya di lapangan yang diguyur hujan, Ronaldo sangat ingin memberikan kontribusi berarti dan menambah jumlah gol internasionalnya yang mencapai 130 gol. 

Ronaldo mendapatkan gol pertamanya pada menit kedelapan, mengirim bola melebar setelah melompat tinggi untuk menyambut umpan silang Rafael Leao. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah