Jerman Lolos ke 16 Besar: Kroos Masih Terpercaya, Musiala Bintang Serangan

- 20 Juni 2024, 15:10 WIB
Pemain Jerman Jamal Musiala merayakan gol kedua dengan Antonio Rudiger.
Pemain Jerman Jamal Musiala merayakan gol kedua dengan Antonio Rudiger. /REUTERS/Kai Pfaffenbach

YOGYALINE - Jerman telah mengamankan tiket babak 16 besar Euro 2024 berkat kemenangan 2-0 atas Hongaria dalam pertandingan kedua pada Rabu malam.

Jamal Musiala membuat terobosan pada menit ke-22, sebelum Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-67.

Hasil ini membuat tim Julian Nagelsmann, yang mengalahkan Skotlandia 5-1 di pertandingan pembuka kompetisi mengoleksi enam poin di Grup A. Poin itu cukup untuk mengamankan tempat di babak sistem gugur pertama dengan satu pertandingan tersisa.

Baca Juga: Prediksi Slovenia vs Serbia pada Euro 2024 Malam Ini, Momen Spesial Eriksen

Sementara Hongaria duduk di urutan ketiga, dengan tiga poin di belakang Swiss yang berada di posisi kedua.

Baru saja mencetak lima gol melawan Skotlandia pada malam pembukaan kompetisi, Nagelsmann memasang starting XI yang sama untuk memastikan langkahnya. 

Hongaria kembali dipimpin oleh bintang Liverpool Dominik Szoboszlai, dan tim asuhan Marco Rossi memiliki peluang yang secara mengejutkan memimpin dalam 20 detik pertama, namun kiper Jerman Manuel Neuer dengan cepat berhasil menghalau Roland Sallai. 

Peter Gulacsi kemudian harus menggagalkan peluang Kai Havertz, dengan kiper Hungaria berdiri kokoh untuk mencegah penyerang Arsenal itu mencetak gol pada menit ke-12. 

Akhirnya pada menit ke-22, Musiala mencetak gol keduanya di Euro2024. Ia mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah Gundogan berhasil menyodok bola kembali ke penyerang Bayern Munich itu. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah