Prediksi Jerman vs Skotlandia pada Euro 2024 Malam Ini: Awal yang Sempurna Bagi Nagelsmann

- 14 Juni 2024, 12:08 WIB
prediksi Timnas Jerman di Euro 2024 dimana pada laga pertama Jumat malam 14 Juni 2024 akan menghadapi Skotlandia.
prediksi Timnas Jerman di Euro 2024 dimana pada laga pertama Jumat malam 14 Juni 2024 akan menghadapi Skotlandia. /instagram.com/dfb_team/

YOGYALINE - Allianz Arena di Munich segara larut dalam ingar bingar pembukaan Euro 2024, sebuah pesta sepakbola Eropa yang ditunggu-tunggu pada Jumat malam ini. Dalam laga pembukaan akan tampil tuan rumah Jerman melawan Skotlandia di Grup A. 

Bagi Die Mannschaft, pertandingan kandang Euro 2024 ini merupakan peluang emas untuk memperbaiki beberapa kegagalan selama ini, sementara pasukan Steve Clarke ini merupakan penampilan babak sistem gugur pertama mereka.

Baca Juga: Ronaldo Masih Dianggap Aset Penting di Tim Portugal, Ini Pemain Tertua dan Termuda Selecao 

Pelatih muda Julian Nagelsmann kembali ke pinggir lapangan pada Jumat malam untuk mencari awal yang sempurna dalam upaya terbaru Jerman untuk menjadi bintang Eropa.

Sang pelatih sempat menangani Bayern Munchen meski tidak lama, namun Allianz Arena tentu sudah familiar. Mampukah Jerman mengawali kejuaraan dengan sempurna, akan kita nantikan bersama.

Kejuaraan musim panas ini menandai Euro pertama Die Mannscahft pasca-Joachim Low dan turnamen kedua mereka sejak Joachim Low mengundurkan diri pada akhir Euro 2020. Saat itu Jerman berakhir dengan eliminasi babak 16 besar yang menyedihkan di tangan Inggris.

Delapan belas bulan setelah penampilan buruk mereka di Piala Dunia 2022 di bawah asuhan Hansi Flick, tidak mengherankan jika Jerman dianggap sebagai favorit untuk menduduki peringkat teratas yang juga akan menghadapi Hongaria dan Swiss.

Menyusul awal yang buruk di bawah asuhan Nagelsmann, tuan rumah Euro ini tampil cukup mengesankan akhir-akhir ini. Mereka memasuki laga pembuka hari Jumat dengan penuh semangat.

 Rekor Pertandingan Jerman

Memang benar, rekor Jerman dari empat pertandingan persahabatan pada tahun 2024 adalah tiga kemenangan dan satu hasil imbang – mengalahkan tim kuat Prancis dan Belanda pada bulan Maret sebelum bermain imbang dengan Ukraina.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah