Prediksi Skor Israel vs Islandia Malam Ini, Islandia Mimpi Buruk Kesempatan Kedua Tim Alon Hazan?

- 21 Maret 2024, 19:48 WIB
Laga UEFA Nations League antara Islandia vs Israel pada Selasa 14 Juni 2022 dini hari. Kini mereka kembali bertemu dalam semifinal playoff babak kualifikasi Euro 2024.
Laga UEFA Nations League antara Islandia vs Israel pada Selasa 14 Juni 2022 dini hari. Kini mereka kembali bertemu dalam semifinal playoff babak kualifikasi Euro 2024. /Tangkapan layar laman UEFA TV/uefa tv

YOGYALINE - Tim sepakbola Israel dan Islandia bakal saling berhadapan dalam semifinal playoff kualifikasi Euro 2024 di Jalur B di Stadion Szusza Ferenc di Budapest pada Jumat dinihari 22 Maret 2024 ini. Berusaha untuk bergabung dengan Belgia, Slovakia dan Rumania di Grup E, pemenang pertandingan satu leg ini akan menghadapi pemenang laga Bosnia-Herzegovina cs Ukraina di final playoff nantinya.

Laga perebutan satu tiket tersisa dari babak kualifikasi Euro 2024 ini layak dinantikan karena perebutan tiket ke Jerman itu masih cukup sengit.

Baca Juga: Bosnia vs Ukraina: Cek Prediksi Skor Semifinal Playoff Kualifikasi Euro 2024, Ukraina Tahan Banting

Israel nyaris kehilangan tempat otomatis untuk lolos ke Euro 2024 setelah hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan Grup I dan finis di tempat ketiga, tertinggal dua poin dari Swiss di urutan kedua.

Namun demikian, tim asuhan Alon Hazan telah mendapat kesempatan kedua untuk mencapai Kejuaraan Eropa pertama mereka berkat memenangkan grup UEFA Nations League pada akhir tahun lalu.

Tim Biru Langit dan Putih kemudian mendapat hadiah semifinal 'kandang' melawan Islandia, namun karena konflik yang sedang berlangsung di Timur Tengah, pertandingan malam ini akan berlangsung di tempat netral di Hongaria, negara tempat pertandingan terakhir mereka pada akhir 2023 lalu.

Israel, peringkat 75 dunia menurut FIFA, akan berusaha menghindari terulangnya mimpi buruk mereka yang tersingkir secara menyedihkan pada tahap kualifikasi Euro 2020. Itu terjadi ketika mereka menderita kekalahan adu penalti dari Skotlandia setelah bermain imbang tanpa gol.

Saat itu pemain bintang Eran Zahavi gagal dalam mengambil tendangan penalti di Hampden Park.

Namun, ada alasan bagi Israel untuk optimistis meraih kesuksesan pada Kamis ini karena mereka tidak pernah kalah melawan Islandia dalam lima pertemuan sebelumnya, menang dua kali dan seri tiga kali.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x