Jojo Juara All England, Obati Dahaga 30 Tahun Gelar Tunggal Putra

- 17 Maret 2024, 21:10 WIB
Jonathan Christie juara All England 2024.
Jonathan Christie juara All England 2024. /bwf/BWF

YOGYALINE - Jonathan Christie berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menyabet juara tunggal putra Kejuaraan All England 2024 setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada Minggu 17 Maret 2024 malam.

Jojo menang dalam pertandingan dua set langsung 21-15, 21-14.

Hasil dari all Indonesian final ini sekaligus menjawab penantian 30 tahun terakhir dimana Indonesia tak pernah membawa pulang gelar dari tunggal putra tersebut. Terakhir kali Indonesia merebut gelar tunggal putra melalui Haryanto Arbi pada 1993.

Baca Juga: Jadwal Final All England Hari Ini, Siaran Langsung di TV Apa? Indonesia Kirim Tiga Wakil

Hasil All England babak semi final, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang atas Christo Popov dari Prancis, pada laga Sabtu 16 Maret 2024 petang. Ginting menang melalui pertandingan tiga gim.

Ginting sempat kalah di gim pertama dengan skor 19-21. Namun di gim kedua langsung bangkit dan menang telak dengan skor 21-5.

Pada gim penentuan, Ginting langsung memimpin angka dari awal hingga jarak memisahkannya cukup jauh. Ginting sempat unggul 11-5, 15-8 dan seterusnya.

Akhirnya Ginting menang dengan skor 21-10 di gim ketiga, sekaligus mengantarkannya melaju ke final, berhadapan dengan Jonathan Christie yang menang atas Lakhsya Sen dari India.

Ginting melaju dengan penampilan cemerlang pada All England ini. Ia menumbangkan peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen dari Denmark melalui pertandingan yang dramatis pada Jumat waktu setempat.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x