Indonesia Tambah 1 Medali Emas di Asian Games, Sejahtera Dwi Putra Buat Kejutan Lagi

- 26 September 2023, 14:45 WIB
Petembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih medali emas kedua untuk kontingen Indonesia di Asian Games Hangzhou pada Selasa 26 September 2023 setelah meraih poin tertinggi di nomor 10m Running Target Mixed Run Men.
Petembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih medali emas kedua untuk kontingen Indonesia di Asian Games Hangzhou pada Selasa 26 September 2023 setelah meraih poin tertinggi di nomor 10m Running Target Mixed Run Men. /antara

YOGYALINE - Indonesia menambah satu medali emas pada Selasa, 26 September 2023 di ajang Asian Games Hangzhou. Tambahan 1 medali emas itu dipersembahkan petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra dari nomor 10m Running Target Mixed Run Men.

Itu merupakan perolahan medali emas kedua yang dipersembahkan oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Pada hari sebelumnya, Putra juga merebut medali emas dari cabang menembak nomor 10m Running Target Men.

Dengan tambahan 1 medali emas itu, hingga Selasa siang Indonesia mengumpulkan 2 emas, 1 perak, 5 perunggu. Indonesia kini naik 1 peringkat di papan 7 klasemen sementara perolehan medali.

Baca Juga: Jadwal Voli Putra Asian Games Hari Ini, 26 September 2023, Indonesia vs Korea Selatan Berebut Peringkat 7

Muhammad Sejahtera Dwi Putra menyatakan raiahan dua medali emas itu ia persembahkan kepada orang tua dan negara Indonesia. Ia pun mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari keluarga dan orangtua, serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Putra, sebutan untuk Muhammad Sejahtera Dwi Putra, di nomor 10 meter running Target Mixed Run Men mengumpulkan poin tertinggi 378 dari 11 peluru.

Raihan itu mengantarkannya menyabet medali emas, dengan mengalahkan petembak Korea Utara Kwabgil Kwon yang meraih 377 poin dari 9 peluru, dan Youjin Jeong dengan 6 peluru.

Hasil raihan 2 medali emas ini melambungkan namanya karena hasil ini cukup mengejutkan. Indonesia tidak memasukkan olahraga menembak dalam cabang prioritas dalam perolehan medali.

Dalam kenyataannya Putra mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Tim Merah Putih dengan meraih dua emas dari dua hari pertandingan, Senin dan Selasa ini. Sebelumnya, di ajang Asian Games ia mempersembahkan medali perak.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x