Kante Resmi Pindah ke Al Ittihad di Liga Pro Arab Saudi, Gabung Karim Benzema, Nilai Kontrak Fantastis

- 21 Juni 2023, 11:13 WIB
Kante bergabung dengan Al Ittihad di Liga Pro Arab Saudi. Mantan pemain timnas Prancis tersebut akan menerima gaji €100 juta per musim.
Kante bergabung dengan Al Ittihad di Liga Pro Arab Saudi. Mantan pemain timnas Prancis tersebut akan menerima gaji €100 juta per musim. /instagram/instagram al ittihad

YOGYALINE - Kante resmi pindah ke Al Ittihad, klub Liga Pro Arab Saudi setelah tujuh tahun berseragam Chelsea. Ia dikontrak selama tiga tahun ke depan dengan status bebas transfer dari The Blues.

Liga Pro Arab Saudi sedang menjadi idola baru para pemain dari klub-klub Eropa yang juga memanaskan bursa transfer pemain.

Setelah kepindahan Christiano Ronaldo musim lalu, kini sejumlah peman bintang di Eropa juga menyusul merumput di negara tersebut.

Kepindahan N’Golo Kante ini tersiar melalui akun twitter klub Rabu 21 Juni 2023, dimana itu berarti Kante akan bergabung dengan rekan senegaranya Karim Benzema, yang juga peindah dari Real Madrid awal bulan ini.

Baca Juga: Klub-klub Liga Inggris Perebutkan Messi, Man City, Manchester United, atau Chelsea? Tunggu Keputusan Messi

"Jangan percaya pada berita tak benar. Kante adalah pemain Ittihad sekarang," tulis klub itu dalam pesan video di Twitter pada Rabu 21 Juni 2023.

"Kante menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di klub," kata klub tersebut tanpa menyebutkan nilai kontrak sang pemain.

Namun kepindahan Kante yang juga masih menjadi nama besar di Chelsea itu cukup menarik perhatian media di Inggris. Media Inggris melaporkan, pemain berusia 32 tahun itu akan menerima gaji sekitar 86 juta euro (1,4 triliun rupiah) setahun.

"Kedatangan Kante ke Al-Ittihad yang dianggap sebagai salah satu transfer paling berdampak bagi sejarah klub”.

“Ini bagian dari upaya klub agar menjadi tujuan pertama bagi pemain kelas dunia di Liga Profesional Arab Saudi."

Baca Juga: Messi Bakal Kembali ke Barcelona? Presiden LA Liga Ungkap Hambatan Terlalu Besar, Sulitnya tuh di Sini!

Diketahui Karim Benzema meninggalkan Real Madrid pada awal bulan Juni 2023 lalu setelah 14 tahun ia bermain di klub Spanyol itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x