Hasil Pertandingan Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Pesta Gol, Jerman Menderita

- 24 November 2022, 07:22 WIB
HASIL PERTANDINGAN Piala Dunia 2022 Qatar: Spanyol Pesta Gol ke Gawang Kosta Rika/FIFA
HASIL PERTANDINGAN Piala Dunia 2022 Qatar: Spanyol Pesta Gol ke Gawang Kosta Rika/FIFA /

YOGYALINE - Timnas Spanyol tampil digdaya ketika berpesta gol ke gawang Kosta Rika di laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 di Qatar.  Spanyol menang dengan skor 7-0 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Spanyol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata.

Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, BNPB Sebut Masih Ada 40 Orang yang Hilang

Pada pertandingan tersebut Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Sedangkan Jepang secara gigih juga mampu mengalahkan tim kuat, Jerman 2-1 pada laga sebelumnya. Jerman yang unggul lebih dulu, tidak mampu mempertahankan keunggulannya.

Jepang akhirnya mencetak dua gol di babak kedua hingga mebuat mereka kini juga mengumpulkan 3 poin.

Jepang berada di papan kedua dan Jerman yang nol poin di peringkat tiga.

Baca Juga: Pengungkapan Pengiriman TKI Ilegal di Batam: Berawal dari Penemuan Wanita Mengapung di Laut

Selanjutnya Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman pada Senin (28/11) mendatang, sedangkan Kosta Rika akan ditantang Jepang sehari sebelumnya.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x