Dua Nelayan Asal Banten Belum Ditemukan, 3 Tim Sisir Korban Kapal Nelayan Kehabisan BBM di Perairan DIY

- 15 Maret 2024, 11:18 WIB
Ilustrasi pencarian ABK dari Kapal Nelayan Mugi Jaya asal Banten yang diduga tenggelam di perairan wilayah DIY, yakni wilayah Desa Karangwuni, Wates, Kulon Progo, DIY.
Ilustrasi pencarian ABK dari Kapal Nelayan Mugi Jaya asal Banten yang diduga tenggelam di perairan wilayah DIY, yakni wilayah Desa Karangwuni, Wates, Kulon Progo, DIY. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Pencarian korban kapal nelayan asal banten yang kehabisan BBM di Perairan DIY dilanjutkan pada Jumat 15 Maret 2024 ini. Dua di antara 4 ABK yang dinyatakan hilang, hingga saat ini belum ditemukan.

Diketahui kapal nelayan asal Banten bernama Mugi Jaya dengan 4 ABK mengalami kehabisan BBM saat berlayar mengarungi lautan di perairan wilayah Desa Karangwuni, Wates, Kulon Progo pada Rabu 13 Maret 2024 lalu. Pencarian dua ABK yang hilang pada Kamis belum membuahkan hasil.

Dua ABK yang hilang diketahui bernama Arba, laki-laki berumur 57 tahun, warga Desa/Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, dan Anggi laki-laki, warga desa yang sama.

Baca Juga: Kapal Nelayan Asal Banten Kehabisan BBM di Perairan DIY, Dua ABK Hilang, Dua ABK Berenang Lawan Ombak

Sedangkan dua ABK yang berhasil selamat atas nama Rasita dan Anggi juga merupakan warga desa setempat. Kedua ABK yang selamat hingga Kamis masih berada di RS Rizki Amalia, Temon, Kulonprogo.

Tim SAR di bawah koordinasi tim Kantor Basarnas Yogyakarta, pada hari ini kembali diterjunkan untuk melakukan penyisiran baik melalui darat, udara, maupun langsung ke perairan sekitar lokasi kejadian, di wilayah perairan Karangwuni, Kulon Progo.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi SE, mengungkapkan, pada Jumat hari ini akan diterjunkan 4 tim guna melakukan pencarian. Kelompok 1 akan melakukan penyisiran melalui darat hingga radius 5 Km dari lokasi kejadian, tepatnya di wilayah perairan Desa Karangwuni.

Selanjutnya tim kedua akan melakukan pergerakan menggunakan drone di wilayah sekitar dengan radius 5 Km dari lokasi. Sedangkan tim ketiga akan terjun ke laut menggunakan jukung untuk melakukan pencarian dua ABK.

Diberitakan sebelumnya kapal nelayan Mugi Jaya asal Lebak, Banten diketahui mengalami kecelakaan dengan kondisi kehabisan BBM saat berlayar di perairan DIY. Empat ABK yang ada di dalam kapal pun terempas saat ombak menghantam kapal mereka.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x