Kapal Nelayan Asal Banten Kehabisan BBM di Perairan DIY, Dua ABK Hilang, Dua ABK Berenang Lawan Ombak

- 14 Maret 2024, 20:23 WIB
Ilustrasi kecelakaan kapal di Perairan DI Yogyakarta. Dua ABK dari Banten masih hilang dan dilakukan pencarian oleh Tim SAR pada Rabu dan Kamis 14 Maret 2024.
Ilustrasi kecelakaan kapal di Perairan DI Yogyakarta. Dua ABK dari Banten masih hilang dan dilakukan pencarian oleh Tim SAR pada Rabu dan Kamis 14 Maret 2024. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Kecelakaan kapal terjadi di perairan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Perairan Karangwuni Kecamatan Wates, Kulon Progo. Kapal nelayan yang berasal dari Banten Kehabisan BBM di tengah laut hingga terombang-ambing oleh empasan ombak, pada Rabu 13 Maret 2024. Akibatnya kapal pun terempas di lautan.

Dalam kejadian tersebut, ada 4 ABK yang berada di dalam kapal. Dua ABK selamat setelah berenang ke darat dan ditemukan oleh tim SAR. Sedangkan 2 ABK masih hilang.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, S.E mengatakan Petugas Siaga Pos Basarnas Kulonprogo menerima Laporan dari Sar Satlinmas Glagah bahwa telah terjadi Kecelakaan Kapal nelayan yang kehabisan BBM di perairan Karangwuni, Kulonprogo. Saat itu juga tim diberangkatkan untuk melakukan pertolongan.

Baca Juga: Tabrakan Dua Kereta Api Komersial di Bandung, Basarnas Terjunkan Tim

Kronologi yang kami terima Pada hari Rabu 13 Maret 2024 pukul 19.00 WIB Kapal Nelayan KM Mugi Jaya mengalami kehabisan BBM di perairan Pantai Karangwuni, Wates.

Diperoleh informasi, saat itu juga 4 ABK berusaha berenang ke daratan. Ada dua orang selamat dengan kondisi yang perlu penanganan lebih lanjut. Mereka adalah Rasita dan Acil.

Selanjutnya korban dilarikan ke RS Risky Amalia Temon, Kulonprogo. Sedangkan dua orang lainnya, Arba dan Anggi diduga tenggelam karena melawan ganasnya ombak Pantai Selatan. Hingga Kamis keduanya belum ditemukan.

Dikatakan, saat mendapat laporan adanya ekcelakaan kapal tersebut, pihak Basarnas Yogyakarta memberangkatkan personil dan Pos Basarnas Kulonprogo untuk melaksanakan kordinasi dengan Pihak-pihak terkait yang sudah berada dilokasi.

Menariknya, saat tim diberangkatkan ke perairan sekitarm terjadinya kecelakaan nelayan asal Banten, itu, petugas dari Pos Basarnas Kulonprogo juga mendapati kapal nelayan yang terdampar di sebelah barat pemecah ombak Pantai Glagah. Mereka pun membantu mengevakuasi kapal nelayan tersebut.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x