Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini; di Wilayah Jateng Berpotensi Hujan Lebat

- 25 Februari 2024, 11:48 WIB
BMKG: Prakiraan Cuaca Hari ini hujan menerpa sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk di Jateng.
BMKG: Prakiraan Cuaca Hari ini hujan menerpa sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk di Jateng. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Inilah prakiraan cuaca hari ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan sedang-lebat disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia pada Minggu 25 Februari 2024.

Potensi hujan lebat juga bakal dialami di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Warga pun diminta untuk waspada dan antisipasi dengan berbagai potensi kerawanan terkait cuaca.

Baca Juga: Analisa BMKG DIY Sepekan ke Depan Cuaca Ekstrem, Besok di Mana Berpotensi Hujan? Simak Prakiraan Ini

Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yakni di Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta.

Selain itu juga, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Selanjutnya hujan juga berpotensi turun di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat waspada dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.

Baca Juga: BMKG Ungkap Potensi Cuaca di Jogja Sepekan, 20 Juni hingga 26 Juni 2023, Simak Pola Angin

Di wilayah Jawa Tengah, termasuk DIY hujan turun pada hari kemarin dengan intensitas sedang. Meski cuaca cukup mendung, namun hujan tidak terlalu lebat turun dan dialami di sebagian wilayah kabupaten di DIY.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x