Cara Daftar Prakerja 2024 Lewat HP, Peserta Dapat Membuat Akun

- 22 Februari 2024, 19:26 WIB
Ilustrasi kartu Prakerja/Antara
Ilustrasi kartu Prakerja/Antara /

YOGYALINE – Pemerintah telah mengumumkan kelanjutan program Kartu Prakerja dengan skema normal di tahun 2024. Calon peserta kini dapat membuat akun melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Namun, seberapa persyaratan dan prosedur yang harus dipenuhi untuk mendaftar Kartu Prakerja di tahun 2024?

Lydia Kusnadi, Kepala Komunikasi PMO Kartu Prakerja, menjelaskan bahwa program ini akan memberikan beasiswa sebesar Rp4,2 juta kepada setiap peserta. Beasiswa ini terbagi atas biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif dana pasca pelatihan sebesar Rp600.000 yang diberikan sekali, dan insentif survei sebesar Rp100.000 untuk dua kali pengisian survei.

Baca Juga: Cek Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35: Telah Dibuka 3 Juli 2022

Lydia menekankan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja terbuka untuk semua orang, termasuk mahasiswa. Program Prakerja juga menyediakan beragam program lain yang bisa diikuti oleh masyarakat, seperti Indonesia Skills Week (ISW) dan kerjasama dengan Microsoft melalui program Talenta.ai.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 bisa dilakukan secara daring, baik lewat perangkat laptop, atau HP. Tidak ada perbedaan cara mendaftar, baik via HP maupun perangkat lainnya, karena dilakukan via website resmi Prakerja.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar Kartu Prakerja:

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 atau Gelombang 35, Siapkan Jawaban Akurat

1. Kunjungi situs resmi www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x