Besok Solo dan Semarang Menjadi Tempat Kampanye Besar-besaran Ganjar - Mahfud

- 9 Februari 2024, 10:50 WIB
Ribuan pendukung calkn presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memadati acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis 11 Januari 2024.
Ribuan pendukung calkn presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memadati acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis 11 Januari 2024. /Istimewa/

YOGYALINE - Tiba saatnya masa kampanye segera berakhir, sebelum memasuki masa tenang pada 11 Februari 2024. Di ujung masa kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar kampanye akbar pamungkas Pemilu 2024 di Lapangan Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 10 Februari 2024.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jawa Tengah pasangan Ganjar-Mahfud, Agustina Wilujeng, di Semarang, Kamis 8 Februari 2024 mengatakan, pemilihan Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang, merupakan keputusan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN)

"Kami sudah mengusulkan beberapa daerah sebagai lokasi kampanye terakhir, tetapi TPN memutuskan memilih Kota Semarang," katanya.

Baca Juga: Ganjar Ungkap Ada Pihak yang Ngotot Ngejar Ketertinggalan Hingga 'Gerilya' ke Kampus

Pada 10 Februari, pasangan calon nomor urut 3 akan menggelar kampanye akbar di Solo dan Semarang.

Pemilihan Semarang sebagai penutup kampanye Pemilu 2024, karena kota ini merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, pemilihan Kota Semarang merupakan bagian dari strategi pemenangan untuk meneguhkan Jawa Tengah sebagai kandang banteng.

"Kami akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang banteng, tidak hanya di pemilu legislatif, namun juga pemilu presiden," tegasnya.

Ia menuturkan sekitar 135 ribu peserta diperkirakan menghadiri kampanye dengan konsep hajatan rakyat yang menyenangkan dan menggembirakan itu.

Menurut dia, para ketua umum partai pendukung pasangan Ganjar-Mahfud dipastikan hadir di kampanye pamungkas.

Kawasan Lapangan Simpanglima sendiri akan mulai ditutup sejak pukul 07.00 WIB hingga kegiatan selesai pada petang hari.

Baca Juga: Ganjar Kampanye Akbar di Banyuwangi Sore Ini, Mahfud MD Awali Agenda ke Ponpes di Surabaya

Ia berharap kampanye akbar ini akan memberi kontribusi positif terhadap perekonomian Kota Semarang dan wilayah di sekitarnya.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x