11 Panelis Mulai Karantina: Jelang Debat Capres Ketiga, Siapa Paling Brilian - Siapa Tak Layak?

- 6 Januari 2024, 11:59 WIB
Capres Anies Baswedan (tengah), Ganjar Pranowo (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri) bergandengan tangan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin, 30 Oktober 2023.
Capres Anies Baswedan (tengah), Ganjar Pranowo (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri) bergandengan tangan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin, 30 Oktober 2023. /Antara/Hafidz Mubarak A/

YOGYALINE - Mulai Sabtu malam ini 11 panelis debat capres ketiga akan memasuki karantina. Dalam debat Capres yang ketiga pada Minggu 7 Januari 2024 dihadirkan sebanyak 11 panelis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan debat calon presiden pada Minggu, 7 Januari 2024, di Istora Senayan, Jakarta.

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan, pelaksaan debat capres akan bekerjasama dengan media penyelenggara yakni MNC Grup ditambah dengan Garuda TV.

Baca Juga: Hasil Survei Elektabilitas Capres Terbaru Versi LPI Ganjar - Mahfud 38 Persen, Ini Bocoran dari Ganjar

"Sebagaimana pelaksaan debat kedua kemarin kami sudah melakukan evaluasi dan koordinasi, baik KPU dengan tim paslon dan KPU dengan media penyelenggara," ungkap August di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut August, untuk debat ketiga ini KPU telah menyiapkan dua moderator dan 11 panelis dalam debat capres ketiga. Moderator yaitu Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki, yang merupakan jurnalis dari MNC Grup.

"Kami juga sudah mendapatkan konfirmasi dan kesediaan 11 panelis yang mendapatkan tugas menyusun pertanyaan. Mulai malam ini akan dilakukan karantina di tempat di Jakarta," tuturnya.

Mengenai format debat Pilpres 2024, termasuk alur dan durasi tidak berubah sebagaimana yang telah dilakuan sebelumnya. Kali ini, capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo akan menjadi yang pertama dalam memulai pada segmen satu.

"Dimulai oleh calon presiden nomor urut tiga," ujarnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x