Lima Kapolda Alami Mutasi, Wakapolda DIY Dapat Tugas Baru di Korlantas, Berikut Daftarnya

- 8 Desember 2023, 07:03 WIB
Inilah data mutasi enam Kapolda yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkini pada awal Desember 2023.
Inilah data mutasi enam Kapolda yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkini pada awal Desember 2023. /purwoko/yogyaline/Humas polri

YOGYALINE - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap ratusan personal perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) berdasarkan surat telegram Kapolri terbaru pada pekan pertama Desember 2023 ini. Terdapat dua Surat Telegram yakni bernomor ST/2749/XII/KEP./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023 tertanggal 7 Desember 2023, total ada 535 personel yang dimutasi dan dirotasi.

Dari ratusan perwira yang alami mutasi itu terdapat Brigjen Raden Slamet Santoso yang kini menjabat Wakapolda DIY diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirgakkum Korlantas Polri.

Dalam gerbong mutasi kali ini terdapat lima Kapolda yang mengalami mutasi yakni Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolda Papua Barat dan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: 6 Kapolda - Dankorbrimob Polri Alami Mutasi pada Oktober 2023 Ini, Kapolri Mutasi 55 Pati dan Pamen

Kapolda Sulsel yang kini dijabat Irjen Pol Setyo Budi Moempoeni Harso diganti Irjen Pol Andi Rian Djajadi yang kini menjabat Kapolda Kalsel. Pengganti Irjen Pol Rian yakni Irjen Pol Winarto yang kini menjabat Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

Selanjutnya Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri. Penggantinya yaitu Irjen Pol Daniel Tahi Monang yang kini menjabat Kapolda Papua Barat.

Pengganti Irjen Pol Daniel sebagai Kapolda Papua Barat yakni Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir yang kini menjabat Karojianstra Sops Polri.

Kapolda Kepri yang kini dijabat Irjen Tabana Bangun digantikan oleh Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang saat ini menjabat Karosundokinfokum Divkum Polri.

Selain jabatan Kapolda, ada dua jabatan lainnya yang mengalami pergantian yakni Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Aan Suhanan yang kini menjabat Dirgakkum Korlantas Polri.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x