Dua Kapolres di Kepri Berganti, AKBP Ryky Widya Muharam Jabat Kapolres Lampung Barat

- 19 Oktober 2023, 12:47 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan alih tugas jabatan kepada puluhan pati dan pamen pada Oktober 2023 ini jelang pengamanan Natal dan tahun baru, serta Pemilu 2024.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan alih tugas jabatan kepada puluhan pati dan pamen pada Oktober 2023 ini jelang pengamanan Natal dan tahun baru, serta Pemilu 2024. /purwoko/yogyaline.com/div humas polri

YOGYALINE - Dua Kapolres di Kepri berganti berdasarkan surat telegram Kapolri terbaru Oktober 2023 ini, yakni Kapolres Karimun dan Kapolres Lingga. Secara keseluruhan ada tiga personel Polda Kepri dan Polres jajaran mengalami alih tugas jabatan dan mutasi.

Alih tugas jabatan dan mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2360/X/KEP/2023 tanggal 14 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

“Surat Telegram Mutasi tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H., M.H, atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,” ungkap Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si dalam keterangannya yang dikutip Yogyaline,com, Kamis 19 Oktober 2023.

Baca Juga: Inilah 7 Penekanan Kapolri dalam Operasi Mantap Brata Seligi 2023, 222 Hari Amankan Proses Pemilu 2024

Berikut daftar Pejabat Polda Kepri yang alih tugas jabatan berdasarkan surat telegram Kapolri terbaru pada Oktober 2023:

  1. AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K, dimutasikan sebagai Kapolres Lampung Barat Polda Lampung yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri.
  2. AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., dimutasikan sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri.
  3. AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., dimutasikan sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menuturkan bahwa mutasi personil Polda Kepri dan Polres/ta jajaran merupakan hal biasa di tubuh Polri untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri.

Hal itu juga dalam rangka kesiapan kesatuan wilayah dalam menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selain itu mutasi itu juga sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Tour of duty dan Tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar. dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan sehingga mutasi atau alih tugas merupakan suatu hal yang dilakukan secara berkala,” katanya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x