Daftar Jalan Buka Tutup di Jakarta Selama KTT ASEAN ke-43, Ada 29 Ruas Jalan

- 4 September 2023, 11:38 WIB
Ilustrasi personel dinas perhubungan dan kepolisian menutup sementara arus lalu lintas saat ada sejumlah kendaraan dari delegasi negara Kamboja di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2023).
Ilustrasi personel dinas perhubungan dan kepolisian menutup sementara arus lalu lintas saat ada sejumlah kendaraan dari delegasi negara Kamboja di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2023). /purwoko/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

YOGYALINE - Inilah jadwal dan lokasi 29 Ruas Jalan di Jakarta yang diberlakukan buka tutup terkait pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 yang berlangsung 5-7 September 2023 besok. Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Korlantas Polri menyiapkan berbagai skenario dalam rangka rekayasa lalu lintas pengamanan KTT ASEAN tersebut.

"Sehubungan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, Dishub DKI akan melakukan rekayasa lalu lintas di 29 ruas jalan sekitar lokasi penyelenggaraan seluruh rangkaian acara KTT ASEAN ke-43 serta lokasi menginap para delegasi," tulis akun instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta, @dishubdkijakarta, yang dikutip 4 September 2023.

Pelaksanaan buka tutup jalan di Jakarta ini bersifat sementara, terutama selama jadwal kedatangan para delegasi KTT ataupun secara situasional saat mereka melintasi jalanan di Jakarta.

Baca Juga: Buka Tutup Jalan di Jakarta Berlaku pada 5-7 September 2023 Terkait KTT ASEAN ke-43, Simak Informasinya

Diperoleh informasi penutupan jalan di sebagian besar ruas jalan bersifat sementara. Hanya saja untuk lalu lintas rute Jalan Jenderal Sudirman dua arah (dari Segmen Patung Pemuda sampai dengan Simpang Susun Semanggi) khusus pada kegiatan di Hutan Kota wilayah plataran GBK penutupan akan berlangsung berbeda yakni mulai pukul 18.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Daftar ruas jalan yang bakal diberlakukan buka tutup jalan di Jakarta, terkait pengamanan KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023: ada 29 ruas jalan, sebagai berikut:

Jalan Jenderal Sudirman

Jalan M.H. Thamrin

Jalan Gatot Subroto

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x