Jokowi Langsung Cek Data ke Gubernur - Bupati, Jalan Rusak Parah di Jambi Hampir Mencakup Separo

- 17 Mei 2023, 13:15 WIB
Potret jalan rusak di Jambi yang direspons Presiden Jokowi bersama Meneteri PUPR pada Selasa 16 Mei 2023.
Potret jalan rusak di Jambi yang direspons Presiden Jokowi bersama Meneteri PUPR pada Selasa 16 Mei 2023. /TikTok/tiktok

YOGYALINE - Foto-foto jalan rusak, potongan video hingga testimoni tentang kerusakan jalan, banyak ditemukan di postingan media sosial warga di berbagai daerah. Selain kerusakan jalan di Lampung, jalan rusak parah di Provinsi Jambi juga cukup viral, yang kemudian direspon presiden hingga kementerian PUPR.

Dalam tinjauannya pada Selasa 16 Mei 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Provinsi Jambi terdiri dari 9 kabupaten dan 2 kota dengan panjang jaringan jalan kabupaten lebih dari 10.000 km, dengan kondisi rusak hampir separo atau 4.600 km.

Dari panjang jalan provinsi di Jambi 1.030 km, ternyata yang rusak mencapai  250 km (25%), dan jalan nasional sepanjang 1.300 km kini dalam kondisi rusak sepanjang 130 km.

Baca Juga: Begini Progres Pengembangan Kawasan Wisata Dieng Jateng oleh PUPR, Memoles di Dua Daerah, Kapan Selesai?  

"Itu berdasarkan data-data  Kementerian PUPR. Data-data yang saya miliki juga berasal dari masyarakat dan tadi dikonfirmasi ke Pak Gubernur dan Pak Bupati”.

“Yang terpenting adalah langkah-langkah perbaikan secepatnya dilakukan," kata Presiden. 

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja meninjau kerusakan jalan daerah di Provinsi Jambi, Selasa 16 Mei 2023.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberi penegasan bahwa perbaikan jalan daerah terutama yang mengalami kerusakan layak mendapat perhatian.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x