Setelah Viral Jokowi Menjajal Jalan Rusak di Lampung hingga 'Tertidur', Terungkap ini Rencana Selanjutnya

- 6 Mei 2023, 13:45 WIB
Video viral Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tak tahu nama daerah yang dipimpinnya sampai bertanya ke warga sekitar. Gubernur tak tahu nama lokasi jalan rusak sedang dikunjungi Presiden Jokowi.
Video viral Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tak tahu nama daerah yang dipimpinnya sampai bertanya ke warga sekitar. Gubernur tak tahu nama lokasi jalan rusak sedang dikunjungi Presiden Jokowi. /Instagram/instagram

YOGYALINE - Kunjungan Presiden Jokowi menjajal jalan rusak di Lampung, kini sama viralnya dengan potongan video jalan rusak yang viral di Tiktok beberapa hari lalu. Tinjauan jalan rusak di Lampung itu menuai komentar berkelanjutan dari netizen.

Jokowi yang telah disiapkan dengan jalan “sementara” yang telah dibangun Pemerintah Daerah Lampung, justru memilih jalanan yang rusak, dan berlobang-lobang.

Sampai-sampai di tengah jalan, Jokowi pun memilih pindah mobil hingga sampai ke lokasi acara.

Baca Juga: Akun Bupati Sleman Sri Kustini Disuspend Twitter, Netizen Ramai Tanggapi Soal Jalan Rusak, Begini Ceritanya

Hingga Sabtu 6 Mei 2023 hari ini, video Presiden Jokowi memilih melaju di jalan rusak itu tetap viral dan semakin banyak menuai komentar netizen di sejumlah platform media sosial.

Mulanya Jokowi meninjau ruas terusan Ryacudu di Kabupaten Lampung Selatan, kemudian berlanjut ke ruas jalan Seputih Raman, Seputih Banyak, dan Simpang Randu di Lampung Tengah. 

Ia kemudian diketahui sengaja mengubah rute perjalanannya karena ingin mengetahui pasti kondisi jalan rusak yang sempat dikritik warga hingga viral di medsos, termasuk di TikTok yang diunggah akun warga bernama Mira Desiana itu.

Suasana penyambutan pun menjadi melenceng dari skenario para pejabat setempat akibat keinginan Jokowi yang memutuskan mengubah arah perjalanannya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x