Pasca Erupsi Gunung Merapi, Abu Vulkanik di Magelang Capai 2 Cm, Polisi Bersih - bersih Jalan

- 12 Maret 2023, 16:24 WIB
Pasca erupsi Gunung Merapi pada Sabtu 11 Maret 2023 pukul 12.12 WIB menyisakan abu vulkanik yang menutupi jalan sebagian wilayah Kabupaten Magelang. Polisi di magelang melakukan aksi bersih-bersih abu vulkanik di jalanan yang ketebalannya mencapai 2 cm.
Pasca erupsi Gunung Merapi pada Sabtu 11 Maret 2023 pukul 12.12 WIB menyisakan abu vulkanik yang menutupi jalan sebagian wilayah Kabupaten Magelang. Polisi di magelang melakukan aksi bersih-bersih abu vulkanik di jalanan yang ketebalannya mencapai 2 cm. /purwoko/foto humas polri/yogyaline.com

YOGYALINE - Pasca erupsi Gunung Merapi pada Sabtu 11 Maret 2023 pukul 12.12 WIB menyisakan abu vulkanik yang menutupi jalan sebagian wilayah Kabupaten Magelang. Abu vulkanik itun antara lain terasa di wilayah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, yakni meliputi Desa Paten, Sengi, Ngargomulyo, Keningar, Sewukan dan Desa Mangunsuko serta Desa Krinjing.

Dengan terjadinya hujan abu tebal itu Polresta Magelang melakukan kegiatan membantu masyarakat di salah satu wilayah terdampak abu vulkanik yaitu di Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Magelang, di samping petugas juga membagikan masker kepada masyarakat.

Dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon (WC) Sat Samapta Polresta Magelang Polda Jateng, 1 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil PDAM dilakukan pembersihan jalan yang tertutup abu vulkanik.

Baca Juga: Aktivitas Gunung Merapi Terkini Minggu, 12 Maret 2023, Guguran Lava 19 Kali, Simak Jarak Luncur dan Asal Kubah

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H.

Aksi itu dilakukan bersama 200 personil gabungan TNI, Polri, Damkar, PDAM serta relawan, di jalan Desa Krinjing Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang pada, Minggu, 12 Maret 2023 pagi hari.

Kapolresta Magelang mengatakan, pihaknya fokus pada pembersihan jalan Desa Krinjing sepanjang kurang lebih 4 km, karena posisi desa hanya sekitat 5 km dari Gunung Merapi. Desa ini juga paling terdampak abu vulkanik.

Ketebalan abu yang menutupi jalan kurang lebih 2 cm, sehingga sangat licin  dan dapat membahayakan keselamatan bagi pengendara yang melintas.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x