Titik-titik Krusial Kemacetan Wajib Dimonitor Pemudik pada Lebaran 2023, Cek Tol Trans Jawa - Penyeberangan

- 15 April 2023, 10:52 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut sejumlah titik krusial yang harus selalu dimonitor selama pelayanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut sejumlah titik krusial yang harus selalu dimonitor selama pelayanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023. /Jasa Marga/K Jusyak/jasa marga

YOGYALINE – Agenda mudik lebaran dengan arus lancar menjadi harapan semua orang. Meski demikian di saat puncak arus mudik terjadi, ada sejumlah titik kemacetan yang mesti diperhatikan oleh para pengguna jalan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut sejumlah titik krusial kemacetan yang harus selalu dimonitor selama pelayanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 dimulai pada H-8 (14 April 2023) sampai H+9 atau pada 2 Mei 2023.

Baca Juga: Arus Mudik Terbanyak ke Mana dan Gunakan Kendaraan Apa? Cek Hasil Survei Jelang Lebaran 2023 Berikut Ini

Menhub menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo menaruh perhatian yang tinggi terhadap upaya pelayanan mudik.

"Perkiraan lonjakan pemudik membuat kita harus lebih waspada dan hati-hati. Perencanaan sudah kita lakukan dengan baik, pelaksanaannya juga harus baik,” ujar Budi Karya Sumadi, saat memimpin Rapat Pos Koordinasi (Posko) Angkutan Lebaran 2023 di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat 14 Aprl 2023.

Selanjutnnya Menhub menyampaikan beberapa titik krusial terjadi kemacetan dan mengapa harus selalu dimonitor selama arus mudik Lebaran 2023.

Pertama yaitu Jalur Tol Trans Jawa, khususnya di Cipali yang akan dilakukan sejumlah rekayasa lalulintas, seperti contra flow dan one way untuk mengendalikan kepadatan kendaraan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x