Komandan Tim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya asal Polda Kepri Gugur dalam Tugas: Begini Kronologinya

- 26 Juni 2022, 19:53 WIB
Bripka (Anumerta) Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya, gugur dalam bertugas.
Bripka (Anumerta) Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya, gugur dalam bertugas. /A.Purwoko/Yogyaline Humas Polda Kepri

YOGYALINE - Seorang personel Sat Brimob Polda Kepri yang bertugas di Sulawesi Tengah dalam rangka Operasi Madago Raya 2022 gugur dalam bertugas. 

Komandan Tim Bripka Janwar Sobar Wijaya gugur karena terseret arus deras sungai saat memimpin timnya melakukan patroli.

Jenazah Bripka Janwar ditemukan dalam kondisi meninggal pada Minggu, 26 Juni 2022 siang.

Baca Juga: Heboh Promo Tak Elok Holywings Polisi Menjerat Enam Orang Jadi Tersangka

Dalam keterangan pers Polda Kepri yang diterima Yogyaline.com, Minggu, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si mengatakan bahwasanya benar Bripka (Anumerta) Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya, gugur dalam bertugas.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu mengungkapkan kronologi kejadian bahwa saat itu tim yang dipimpin oleh Bripka Janwar sedang melaksanakan patroli rutin.

Tim hendak menyeberangi sungai Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutang. Tapi naas, Bripka Janwar hanyut terseret arus yang deras pada Jumat, 24 Juni 2022 sekitar pukul 15.00 WITA.

Ia menjelaskan pada saat melintasi sungai, Dantim sebagai orang kedua yang kemudian terseret arus. Anggota yang pertama kali menyeberang sempat menarik ransel Dantim, Bripka Janwar.

Namun karena arus terlalu deras maka Bripka Janwar langsung terbawa arus.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x