Prakiraan Cuaca Yogyakarta Hari Ini, 27 Februari 2023, Tiga Daerah Ini Berpotensi Hujan Lebat

- 27 Februari 2023, 10:06 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di sejumlah daerah di Yogyakarta hari ini, Senin 27 Februari 2023, berpotensi hujan dengan intensitas lebat. Simak wilayah dengan statusnya. (Foto: BMKG)
Ilustrasi prakiraan cuaca di sejumlah daerah di Yogyakarta hari ini, Senin 27 Februari 2023, berpotensi hujan dengan intensitas lebat. Simak wilayah dengan statusnya. (Foto: BMKG) /BMKG/prmn

YOGYALINE - Prakiraan adanya hujan lebat yang akan mengguyur wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di beberapa wilayah di DIY untuk selalu siaga.

Data yang berasal dari signature.bmkg.go.id menunjukkan ada tiga kabupaten di DIY yang menjadi wilayah Siaga, yakni Kulon Progo, Bantul, dan Gunung Kidul.

Dalam prakiraan yang berlaku sejak Senin 27 Februari 2023 mulai pukul 07.00 Wib dan berlaku 24 jam ke depan, ketiga daerah di DIY memiliki potensi hujan lebat hingga sedang.

Baca Juga: Rute Tol Kartasura - Klaten Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023, Bupati Klaten Marah Soal Gawe Tol Solo - Jogja

Daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat itu adlah Galur di Kulonprogo. Sementara itu, di Bantul meliputi Srandakan, Sanden, Kretek, Pleret, Dlingo, Imogiri dan Jetis.

Untuk wilayah Gunung Kidul meliputi wilayah Purwosari, Panggang dan Tepus.

Data BMKG lainnya, wilayah status waspada ada di Nanggulan, Girimulyo, Kalibawang dan Samigaluh di Kulonprogo. Sedangkan di Bantul ada di Sewon dan Bantul. Sementara Sleman ada di Moyudan, Minggir, Seyegan, Tempel, Godean, Mlati, Depok, Ngaglik, Sleman, Ngemplak dan Pakem.

Sementara kondisi cuaca pagi hari ini di DIY dalam keadaan berawan. Sedangkan siang hingga sore hari berpotensi terjadi hujan yang disertai adanya petir di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo bagian Utara.

Potensi hujan ringan-sedang juga trjadi di Kulonprogo bagian Selatan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x