Jalan Kaligawe Semarang Belum Normal: Jalur Ini Alternatif untuk Kendaraan Kecil

- 3 Januari 2023, 17:34 WIB
Anggota Unit lantas Polsek Genuk Polresta Semarang menyampaikan informasi tentang kondisi terkini Jalan Raya Kaligawe, Genuk,  Kota Semarang yang lumph akibat banjir. Warga dari Demak yang mau ke Semarang disarankan lewat Jl Dr Wolter Monginsidi
Anggota Unit lantas Polsek Genuk Polresta Semarang menyampaikan informasi tentang kondisi terkini Jalan Raya Kaligawe, Genuk, Kota Semarang yang lumph akibat banjir. Warga dari Demak yang mau ke Semarang disarankan lewat Jl Dr Wolter Monginsidi /Ali A/

YOGYALINE - Banjir di Semarang yang melanda dalam beberapa hari ini membuat aktivitas masyarakat belum juga normal. Kendaraan-kencaraan kecil juga belum dibolehkan untuk melintas jalan Kaligawe yang belum sepenuhnya pulih.

"Untuk kendaraan-kendaraan besar saja yang melintas, untuk kendaraan yang berukuran kecil disarankan untuk sementara tidak melintas," kata Kapolsek Genuk Kompol.Ris Andrian dikutip Antara Selasa 3 Januari 2023.

Kendaraan berukuran kecil masih disarankan untuk tidak melintas di Jalan Raya Kaligawe Semarang yang merupakan jalur Pantai Utara Jawa Tengah.

Baca Juga: Satu Korban Longsor di Sleman Asal Klaten Ditemukan Meninggal, Ini Cerita 7 Pekerja Usai Gali Talud

Jalur itu memang cukup sentral karena menghubungkan wilayah Kota Semarang menuju Demak, Kudus, dan Jepara.

Kendaraan kecil tetap belum disarankan melintas meski genangan banjir di kawasan tersebut sudah mulai surut pada Selasa.

Menurut Kapolsek, terdapat sejumlah kendaraan kecil yang terjebak banjir dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Kendaraan berukuran kecil dari Semarang yang akan menuju wilayah Demak dan sebaliknya memilih melewati simpang Genuk yang mengarah ke Jalan Wolter Monginsidi.

Sementara dari pantauan di lapangan, genangan cukup dalam masih terjadi di bawah jembatan Tol Muktiharjo Semarang

Kendaraan yang berani melintas di genangan yang mencapai sekitar 1 meter tersebut hanya truk berukuran besar.

Baca Juga: Ramalan Cinta 12 Zodiak Lusa Kamis 5 Januari 2023, Aries Jangan Ragu-ragu, Leo Semua Berjalan Lancar

Kendaraan kecil, seperti mobil dan sepeda motor diarahkan untuk memutar balik menghindari titik banjir.

Pada titik banjir di bawah jembatan tol di Jalan Kaligawe tersebut juga telah dioperasikan pompa air untuk mengurangi genangan.

Sebelumnya, cuaca ekstrem sendiri melanda wilayah Kota Semarang dan sekitarnya sejak Jumat (30/12/2022) hingga Sabtu (31/12/2022).

Hujan yang mengguyur sejak periode itu mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di Ibu Kota Jawa Tengah itu.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x