Paus Emeritus Benedictus XVI Berpulang, Mulai Senin Jenazah Disemayamkan di Basilika Santo Petrus

- 31 Desember 2022, 18:06 WIB
Paus Emeritus, Benediktus XVI, meninggal dunia hari ini pukul 09.34 di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan.
Paus Emeritus, Benediktus XVI, meninggal dunia hari ini pukul 09.34 di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan. /vatican news/yogyaline.com/vatican media

YOGYALINE - Paus Emeritus Benedictus XVI meninggal dunia pada pukul 09:34 pada Sabtu pagi di kediamannya di Biara Mater Ecclesiae.

Mulai Senin pagi, 2 Januari 2023, jenazah Paus Emeritus akan berada di Basilika Santo Petrus.

Kantor Berita Tahta Suci Vatikan mengumumkan bahwa Paus Emeritus meninggal pada pukul 09:34 pada Sabtu pagi di kediamannya di Biara Mater Ecclesiae.

Paus emeritus berpulang pada usia 95 tahun. Biara Mater Ecclesiae sendiri merupakan kediaman yang ia pilih setelah mengundurkan diri dari pelayanan Petrine pada tahun 2013.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas di Jogja pada Malam Tahun Baru 2023, Dari Solo, Magelang, Gunung Kidul Inilah Jalurnya

“Dengan kesedihan saya memberi tahu Anda bahwa Paus Emeritus, Benediktus XVI, meninggal dunia hari ini pukul 09.34 di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan. Informasi lebih lanjut akan diberikan sesegera mungkin”.

“Mulai Senin pagi, 2 Januari 2023, jenazah Paus Emeritus akan berada di Basilika Santo Petrus sehingga umat beriman dapat mengucapkan selamat tinggal," demikian dilansir Vatican News.

Kondisi kesehatan

Sudah beberapa hari, kondisi kesehatan Paus Emeritus semakin memburuk karena usia lanjut, seperti yang dilaporkan oleh kantor berita setempat dalam pembaruannya tentang situasi update.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x