Rian Ernest Mundur dari PSI, Pernah Gagal Calonkan Wali Kota dan Tetap Ingin Berkarir di Politik

- 15 Desember 2022, 11:24 WIB
Rian Ernest mundur dari PSI. Rian Ernest dalam karir politiknya pernah mencalonkan diri dalam pemilihan wali kota Batam tahun 2020.
Rian Ernest mundur dari PSI. Rian Ernest dalam karir politiknya pernah mencalonkan diri dalam pemilihan wali kota Batam tahun 2020. //Instagram @rianernest

YOGYALINE - Karir politik Rian Ernest di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beriakhir. Rian Ernest yang dikenal pernah menjadi staf ahli Ahok itu menyatakan diri mundur dari PSI setelah selama empat tahun bernaung di partai tersebut.

Rian Ernest mengaku keputusan mundur dari PSI ini cukup berat untuk dilakukan tapi mundur dari PSI harus diambilnya demi karier politiknya ke depan.

“Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya melalui PSI. Meski berat ini keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depannya,” ujarnya dalam unggahan di Instagram pribadinya, dikutip Kamis 15 Desember 2022.

Baca Juga: Sosok Senior Golkar yang Juga Wakil ketua DPRD Jatim Terjaring OTT KPK

Berlabuh di mana Rian Ernest selanjutnya? Belum ada penjelasan resmi. Namun, jejak Rian Ernest sudah cukup gigih.

Rian Ernest bahkan pernah mencoba maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Batam pada 2020 silam.

Ia menyatakan maju melalui jalur independen dengan berpasangan dengan Yusiani Gurusinga, sosok politisi yang tiba-tiba mencuat di Batam.

Namun dalam tahapan verifikasi faktual dukungan, pasangan Rian Ernest – Yusiani dinyatakan tidak lolos. Ia pun urung bersaing dalam Pilwako Batam.

Rian tetap di PSI hingga 2022 ini sebelum akhirnya mundur. Rian memastikan bahwa ke depan dia tetap akan berada di jalur politik.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x